Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Mercedes Benz Ajak Pemerintah Diskusikan Mobil Listrik

Sabtu 20 Jul 2019 11:50 WIB

Red: Friska Yolanda

tampak salah satu fasilitas pengisian listrik Mercedes Benz  di Cilandak Jakarta Selatan

tampak salah satu fasilitas pengisian listrik Mercedes Benz di Cilandak Jakarta Selatan

Foto: dok hiru muhammad
Mobil listrik merupakan solusi untuk negara dengan masalah polusi seperti Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Presiden Direktur Mercedes-Benz Distribusi Indonesia, Choi Duk Jun, berharap bisa mengajak pemerintah Indonesia untuk mendiskusikan persoalan pajak mobil listrik dan hybrid. Menurutnya, jika pajak mobil listrik dan hybrid diturunkan maka harga mobil listrik dan hybrid bisa ditekan. 

"Dengan begitu akan lebih banyak masyarakat yang bisa menikmati mobil listrik atau hybrid," kata Presiden Direktur Mercedes-Benz distribusi Indonesia, Choi Duk Jun saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7).

Baca Juga

Choi menjelaskan semua negara besar memiliki masalah dengan polusi termasuk Indonesia. Mobil bertenaga listrik adalah solusi yang dapat diberikan untuk negara dengan permasalahan polusi.

Choi menjelaskan dengan mobil listrik dan hybrid efek jangka panjangnya polusi udara bisa ditekan. Sebab, Choi mengklaim mobil listrik buatan Mercedes-Benz sangat minim emisi.

Choi berharap Mercedes dengan pemerintah bisa menjalin kerja sama untuk memberikan lebih banyak pilihan pada konsumen untuk membeli mobil listrik atau mobil hybrid. "Khusus untuk Jakarta, kita akan memiliki lebih banyak mobil dengan minim emisi," kata Choi.

Perlu diketahui, saat ini pemerintah sedang merampungkan regulasi tentang mobil listrik, agar ada kepastian hukum bagi pengembang kendaraan listrik supaya memperlancar pembangunan infrastrukturnya. Kini, regulasi tersebut masih dalam kajian Kementerian Keuangan karena be­lum adanya titik temu mengenai skema pengenaan pajak.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA