Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Terra Drone Akuisisi RoNik Inspectioneering Hadirkan Teknologi Ultrasonic Testing

Ahad 21 Jul 2019 09:20 WIB

Rep: Agus Aryanto(Warta Ekonomi)/ Red: Agus Aryanto(Warta Ekonomi)

Terra Drone Akuisisi RoNik Inspectioneering Hadirkan Teknologi Ultrasonic Testing. (FOTO: Terra Drone Indonesia)

Terra Drone Akuisisi RoNik Inspectioneering Hadirkan Teknologi Ultrasonic Testing. (FOTO: Terra Drone Indonesia)

Terra Drone Corporation menjadi salah satu penyedia solusi drone terkemuka di dunia

Terra Drone Corporation, salah satu penyedia solusi drone industri terkemuka di dunia, mengumumkan pada (19/7/2019) telah mengakuisisi RoNik Inspectioneering, perusahaan Belanda terkemuka yang memiliki bisnis utama berupa inspeksi visual dan ultrasonik menggunakan drone.

Dengan investasi ini, RoNik Inspectioneering menjadi bagian dari grup Terra Drone dan berganti nama menjadi Terra Inspectioneering. Selanjutnya perusahaan akan fokus menyediakan jasa inspeksi menggunakan drone di ruang tertutup dan berbahaya seperti tangki penyimpanan, boiler, tungku, tumpukan, saluran pipa, dan banyak lagi.

RoNik sendiri hadir dengan sejarah panjang dalam menyediakan layanan inspeksi untuk perusahaan minyak dan gas, petrokimia, serta makanan dan minuman di Eropa. Hingga saat ini, mereka telah melakukan lebih dari 200 inspeksi di puluhan perusahaan ternama kelas dunia. Awal tahun ini, RoNik berhasil memenangkan kontes Drone Hero Europe 2019 yang diselenggarakan oleh European UAV Knowledge Area (EUKA).

Baca Juga: Terra Drone Berikan Pelatihan Drone Perusahaan Tambang

RoNik memiliki solusi yang sangat unik dengan mengembangkan teknologi Ultrasonic Testing (UT) dengan drone yang membuat pengujian ketebalan ultrasonik di tempat-tempat indoor yang biasanya sulit dijangkau menjadi sangat mudah. Penggunaan drone untuk inspeksi tangki tidak hanya menghilangkan kebutuhan untuk menempatkan manusia di tempat berbahaya, tetapi juga mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk inspeksi hingga 60%.

Data yang ditangkap oleh drone UT yang dipatenkan RoNik dibagikan dalam bentuk model 3D berbasis point cloud yang inovatif. Laporan-laporan ini sepenuhnya sesuai dengan standar inspeksi industri tangki penyimpanan seperti API-653 dan EEMUA 159.

Baca Juga: Akuisisi Perusahaan Slovenia, Terra Drone Mau Pantau Pipa 100 Km

Toru Tokushige, CEO Terra Drone Corporation, mengatakan, Terra Drone sering berinvestasi di perusahaan teknologi yang menawarkan solusi drone yang unik dan berbeda, dan RoNik masuk ke dalam kategori tersebut. Perusahaan minyak dan gas dengan salah satu industri yang cepat menyadari bagaimana drone dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas operasi, menghemat waktu, dan mengurangi biaya.

Dengan menggabungkan teknologi Non-Destructive Testing (NDT) yang terbukti dan dapat diandalkan, solusi yang dibawa RoNik telah masuk ke dalam rangkaian solusi yang ditawarkan oleh jaringan global Terra Drone di lebih dari 25 negara. Dengan teknologi UT, Terra Drone akan dapat melayani perusahaan minyak dan gas di seluruh belahan dunia.

“Terra Drone akan terus berinvestasi di perusahaan-perusahaan terkemuka dunia dengan teknologi mutakhir itu,” ujar Toru.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA