Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Dirut Undang Youtuber Rius Sambangi Fasilitas Garuda

Jumat 19 Jul 2019 11:45 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dan Youtuber Rius Vernandes sepakat menyelesaikan persoalan mengenai unggahan Rius di akun Instagramnya secara damai, Jumat (19/7). Rahayu Subekti

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara dan Youtuber Rius Vernandes sepakat menyelesaikan persoalan mengenai unggahan Rius di akun Instagramnya secara damai, Jumat (19/7). Rahayu Subekti

Foto: Republika/Rahayu Subekti
Dirut Garuda terbuka jika ada banyak Youtuber lain untuk mengunjungi semua fasilitas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persoalan antara Garuda Indonesia dengan Youtuber Rius Vernandes berakhir berdamai hari ini (19/7). Usai  kesepakatan tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengundang Youtuber Rius Vernandes sambangi fasilitas maskapai. 

"Saya pribadi atas nama CEO Garuda mengundang Rius untuk mengunjungi semua fasilitas kami di GMF AeroAsia, catering, Garuda Indonesia Training Center (GITC)," kata Ari dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (19/7). 

Ari memastikan Rius juga bisa melihat kabin dari para kru Garuda yang menurutnya sangat menatrik. Undangan dari Ari tak hanya sampai situ, dia mengatakan juga mengajak Rius melakukan review semua penerbangan. 

"Review penerbangan ini tidak hanya spesial untuk kelas bisnis saja, ada juga kelas ekonomi, dan first class kita," tutur Ari. 

Dia mengatakan semua hal tersebut akan diberikan secara gratis. Ari menegaskan meskipun gratis, review yang dilakukan juga bisa dilakukan secara berimbang tidak melulu fasilitas yang bagus. 

Ari bahkan juga terbuka jika ada banyak Youtuber lain untuk mengunjungi semua fasilitas Garuda Indonesia. "Saya rasa kita semua menerima kritikan karena kami merasa masih banyak kekurangan. Kami mengimbau semua bisa berkomunikasi dengan baik," ujar Ari. 

Menerima undangan tersebut, Rius menyambut baik jika nanti berkesempatan untuk melihat fasilitasnya. Rius bahkan sudah menyusun bagaimana video yang akan dia buat untuk melakukan review selanjutnya. 

"Mungkin saya akan buat dua episode karena dari fasilitas Garuda sendiri. Video dipisah dengan review ekonomi dan first class," tutur Rius. 

Sebelumnya, Anggota Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) melaporkan salah satu unggahan Rius di akun instagramnya. Sebelumnya, Rius baru mengunggah foto menu makanan saat menumpangi pesawat Garuda dari Sidney menuju Denpasar. 

Menu tersebut ternyata hanya berbentuk kertas dengan tulisan tangan pilihan makanan di kelas bisnis pesawat Garuda. Padahal biasanya seharusnya penumpang mendapatkan card menu untuk memilih makanannya. Hanya saja saat itu pramugari memberirahu jika card menu masih dalam proses cetak sehingga terpaksa menuliskan nama makanan di sebuah kertas. 

Unggahan foto tersebut ternyata menjadi perbincangan hangat. Lalu tak lama setelah viral, Rius mengunggah foto di akun instagramnya yang memperlihatkan surat panggilan dari kepolisian terkait unggahannya mengenai pelayanan di pesawat Garuda tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA