Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

SMP IT Luqmanul Hakim Gandeng PT Pegadaian Syariah Teken MOU

Jumat 19 Jul 2019 11:06 WIB

Red: Gita Amanda

SMP IT Luqmanul Hakim jalin kerja sama dengan Pegadaian Syariah.

SMP IT Luqmanul Hakim jalin kerja sama dengan Pegadaian Syariah.

Foto: SMP IT Luqmanul Hakim
Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan layanan pendidikan di Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR -- Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Luqmanul Hakim melakukan penandatangan memorandum of understanding (MoU) dengan PT Pegadaian Syariah Area Aceh yang bertempat di Aula SMP IT Luqmanul Hakm pada Kamis (18/7). Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kerja sama dan Humas Syakir Daulay kepada media.

“Alhamdulillah, hari ini telah dilaksanakan penandatanganan Memorandum Of Understanding atau nota kesepakatan antara SMP IT Luqmanul Hakim dengan PT Pegadaian Syariah Area Aceh, semoga dengan bertambahnya mitra sekolah ini menjadi awal yang baik untuk memajukan pendidikan,” ujar Syakir Daulay disela sela kegiatan berlangsung.

Sementara itu, Kepala SMP IT Luqmanul Hakim Alfajri Kamal Ayu mengatakan bahwa tujuan dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan layanan pendidikan di Aceh pada umumnya dan SMP IT Luqmanul Hakim pada khususnya. “SMP IT Luqmanul Hakim sangat terbuka kepada lembaga eksternal yang ingin bekerjasama dengan kita untuk memajukan pendidikan, termasuk badan usaha. Tentu tujuannya adalah untuk meningkatkan layanan pendidikan untuk mencetak generasi yang berkualitas” kata Alfajri Kamal Ayu dalam sambutannya.

Alfajri menambahkan, bahwa fokus kerja sama antara SMP IT Luqmanul Hakim dengan PT Pegadaian Syariah adalah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah dalam dunia pendidikan. “Kerja sama dengan PT Pegadaian Syariah ini kita fokus untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah dalam dunia pendidikan, dan tentu dalam kerja sama ini juga untuk memudahkan sekolah dalam pembayaran listrik, PDAM, Wifi sekolah melalui PT Pegadaian Syariah,” tutup Alfajri

Senada dengan Kepala Sekolah, Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh Ferry Hariawan memberikan apresiasi kepada sekolah yang telah bekerja sama untuk meningkatkan layanan pendidikan melalui peningkatan inklusi keuangan syariah.

“Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada SMP IT Luqmanul Hakim atas kerja sama dengan Pegadaian Syariah, ini sejalan dengan program pegadaian syariah yaitu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah dalam dunia pendidikan” kata Ferry Hariawan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Drs. Imran, Camat Darul Imarah, Pengawas Sekolah, Pjs. Danramil Darul Imarah, Polsek Darul Imarah dan Keuchik Lamtheun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA