Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Fiorentina Jaga Gairah Ritme Permainan

Sabtu 20 Jul 2019 07:34 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella

Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Aspek adaptasi dari sejumlah penggawa anyar Fiorentina masih harus dibenahi.

REPUBLIKA.CO.ID, CHARLOTTE -- Fiorentina akan menghadapi lawan berat asal Inggris, Arsenal, di laga kedua turnamen pramusim International Champions Cup 2019. Pertandingan akan digelar di Stadion Bank of America, Charlotte, Amerika Serikat, pada Sabtu (20/7).

Kendati belum diperkuat sejumlah pemain andalan seperti Federico Chiesa dan Nikola Milenkovic, tapi Fiorentina sudah mampu meraih kemenangan pada laga perdana turnamen. La Viola menghempaskan klub asal Meksiko, Chivas Guadalajara, 2-1 pada laga tengah pekan ini.

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, mengakui sikap yang ditunjukan anak-anak asuhnya di laga kontra Chiva tersebut sudah tepat. Kini, mereka tinggal mempertahankan sikap dan ritme permainan yang telah mereka dapatkan tersebut di laga berikutnya.

''Saat ini, saya sudah melihat ada gairah dan sikap yang tepat dari para pemain. Kami harus terbiasa dengan sikap ini dan berusaha untuk mempertahankan kemenangan,'' tutur Montella, seperti dikutip Calciomercato, tengah pekan ini.

Namun demikian, aspek adaptasi dari sejumlah penggawa anyar Fiorentina termasuk Aleksa Terzic, masih harus dibenahi. Pelatih asal Italia itu menyebut adaptasi terus dibenahi mulai dari kondisi kebugaran hingga komunikasi antara pemain di atas lapangan.

Kondisi adaptasi pemain anyar itu diyakini akan berangsur membaik dengan seiring meningkatkan kesempatan merumput di lapangan. Kini, Montella tengah menunggu kondisi kebugaran Chiesa dan Milenkovic agar bisa tampil apik di tur pramusim La Viola di Amerika Serikat.

''Chiesa dan Milenkovic baru saja bergabung,'' kata mantan penyerang AS Roma tersebut. ''aya membutuhkan mereka dalam kondisi terbaik.''

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA