Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Investree Thailand Hadir di Bangkok Fintech Fair 2019

Ahad 21 Jul 2019 09:51 WIB

Rep: Ning Rahayu(Warta Ekonomi)/ Red: Ning Rahayu(Warta Ekonomi)

Investree Thailand Hadir di Bangkok Fintech Fair 2019. (FOTO: Ning Rahayu)

Investree Thailand Hadir di Bangkok Fintech Fair 2019. (FOTO: Ning Rahayu)

Investree mendukung pengembangan inovasi dan inklusi keuangan.

Warta Ekonomi.co.id, Bangkok

Investree Thailand, perusahaan afiliasi Investree yang beroperasi di Thailand, berpartisipasi dalam acara “Bangkok Fintech Fair 2019: Collaboration for the Future of Finance” yang diselenggarakan oleh Bank of Thailand. Acara ini terdiri dari seminar bersama pembicara-pembicara ahli, serta presentasi dan pameran yang diikuti oleh perusahaan keuangan ASEAN.

Tidak  hanya membuka booth untuk menjelaskan secara langsung cara kerja dan manfaat Investree sebagai marketplace lending platform kepada para tamu yang hadir, Chief Information Officer Investree, Dickie Widjaja, turut menjadi pembicara dalam seminar teknologi bertajuk “Data Analytics: Data as a Key Driver for Innovative Solutions” bersama beberapa perusahaan teknologi terkemuka lainnya yaitu True Digital & Media Platform Company Limited, Validus, dan MoneyTable.

Baca Juga: Investree Kembali Hadirkan SBR007 dan Cash Back Hingga Rp30 Juta

Chief Information Officer Investree, Dickie Widjaja mengatakan, keterlibatan Investree Thailand dalam acara ini bertujuan untuk menstimulasi sekaligus mendukung pengembangan inovasi dan inklusi keuangan di Thailand dan Asia Tenggara. Inovasi tersebut mencakup aspek-aspek seperti infrastruktur, budaya dan interkonektivitas, serta keamanan cyber. 

"Keterlibatan Investree ini untuk meningkatkan layanan teknologi finansial (fintech), menciptakan pehamaman yang lebih meluas tentang fintech, serta membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dalam ekosistem fintech," ujarnya, Kamis (18/7/2019).

Di awal tahun 2018, Investree melalui rekanan lokal juga telah beroperasi secara resmi di Vietnam dengan nama eLoan (https://www.eloan.vn/) dan akan terus menggali potensi besar dari ceruk pendanaan di negara-negara Asia Tenggara yang memiliki karakteristik serupa dengan Indonesia. 

Kontribusi Investree tersebut diharapkan mampu memainkan peran penting dalam mengokohkan ekosistem fintech di Asia Tenggara.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA