Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Kolaborasi dengan Fintech, Ralali.com Salurkan Kebutuhan Pendanaan Modal Usaha UMKM

Ahad 21 Jul 2019 08:14 WIB

Rep: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)/ Red: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)

Kolaborasi dengan Fintech, Ralali.com Salurkan Kebutuhan Pendanaan Modal Usaha UMKM. (FOTO: Ralali.com)

Kolaborasi dengan Fintech, Ralali.com Salurkan Kebutuhan Pendanaan Modal Usaha UMKM. (FOTO: Ralali.com)

Ralali.com membantu pendanaan untuk pemenuhan kebutuhan bisnis lebih dari 200 UMKM.

Ralali.com telah membantu pendanaan untuk pemenuhan kebutuhan bisnis lebih dari 200 UMKM yang tersebar di seluruh Jabodetabek dengan nilai setara Rp3,2 miliar hanya dalam waktu sekitar 2 bulan.

Kolaborasi akses pendanaan bagi UMKM ini dimulai oleh penyediaan pinjaman modal bagi Sahabat Ralali.com (sebutan untuk buyer) di kategori usaha bangunan dan konstruksi, melalui kolaborasi antara Ralali.com sebagai platform, Pratama Supermarket sebagai supplier, Invoila dan Gradana sebagai fintech partner.

VP of Partnership & Monetizing Ralali.com, Alvin Aulia Akbar menuturkan Ralali.com menjalin kerja sama dengan berbagai partner di sektor fintech agar dapat mempermudah pelaku UMKM mendapatkan akses pendanaan untuk mengembangkan usaha mereka.

Baca Juga: Soal Shifting E-Commerce O2O, Ini Kata Ralali

"Akses pendanaan ini dimulai untuk pelaku usaha kategori bangunan dan akan terus dikembangkan untuk kategori segmen yang ada di platform Ralali.com yaitu  industri jasa makanan, usaha perkantoran, usaha otomotif, kebutuhan FMCG dan untuk general merchandises," ujar Alvin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Adanya pinjaman modal dari lembaga fintech yang baru bergabung dengan Ralali.com ini menunjukan komitmen bersama perusahaan-perusahaan terkini untuk memajukan UMKM di Indonesia. Kolaborasi dengan Ralali.com akan menjadi semakin kuat dan berdampak bagi kemajuan UMKM dengan dukungan beberapa fintech partner lainnya seperti BFI, Koinworks dan Investree.

Ralali mengklaim solusi yang diberikan untuk pelaku UMKM akan semakin holistik melalui kemudahan bagi para pelaku usaha, baik dari akses pendanaan maupun akses logistik dan akses pemenuhan kebutuhan usaha lainnya. Ralali.com menargetkan dapat membantu lebih banyak UMKM dari berbagai sektor kategori usaha, demi terwujudnya pemberdayaan satu juta UMKM Indonesia di tahun 2019.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA