Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Orang Terkaya Dunia: Boss Louis Vuitton Geser Bill Gates

Jumat 19 Jul 2019 08:09 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Bill Gates Terhempas, Bos LVMH Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia. (FOTO: Forbes)

Bill Gates Terhempas, Bos LVMH Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia. (FOTO: Forbes)

Sebelumnya Bernard Arnault menggeser Warren Buffett sebagai orang terkaya ketiga

Setelah berhasil menggeser posisi Warren Buffett sebagai orang terkaya ketiga di dunia, Bernard Arnault selaku Chief Executive Officer (CEO) Louis Vuitton (LVMH) kini menyingkirkan Bill Gates dari singgasananya di peringkat kedua.

Baca Juga: Warren Buffett Terdepak, Kini Bos LVMH Jadi Orang Terkaya Ketiga di Dunia

Berdasarkan daftar miliarder versi Bloomberg, kekayaan bos LVMH ini terus bertambah dan milik Gates sedikit melambat. Kekayaan Arnault tercatat sekitar US$108 miliar atau bertambah US$39 miliar dalam setahun terakhir. Sementara Bill Gates ada di angka US$107 miliar.

Harta Bill Gates berkurang usai dirinya mendonasikan sekitar US$35 miliar kepada Yayasan Bill & Melinda Gates untuk membantu warga yang tidak mampu.

Baca Juga: Ini Wejangan untuk Pebisnis Fesyen dari Bos LVMH, Nyelekit!

Arnault merupakan miliarder asal Prancis. Seperti diketahui sebelumnya, peningkatan miliarder di Prancis memang tengah pesar. Ada sebanyak 14 miliarder Prancis yang tercatat di Daftar Miliarder Bloomberg memiliki kombinasi kekayaan bersih sekitar US$78 miliar, naik sekitar 35%, terhitung sejak 31 Desember 2018.

Kenaikan itu dua kali lipat lebih tinggi dibanding miliarder China (17%) dan Amerika Serikat (AS) (15%). Pebisnis barang-barang mewah asal negeri Mode Prancis sekelas Arnault, Francois Pinault, dan Francoise Bettencourt Meyers telah memimpin kenaikan orang kaya di Prancis dengan kombinasi kekayaan US$53 miliar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA