Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Kekayaan Keluarga Samsung Kuasai Daftar Taipan Korea Selatan

Jumat 19 Jul 2019 19:38 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Kekayaan Keluarga Samsung Kuasai Daftar Taipan Korea Selatan. (FOTO: Unsplash/Kote Puerto)

Kekayaan Keluarga Samsung Kuasai Daftar Taipan Korea Selatan. (FOTO: Unsplash/Kote Puerto)

Posisi dalam daftar orang terkaya di Korea Selatan dikuasai oleh keluarga Samsung.

Posisi dalam daftar orang terkaya di Korea Selatan (Korsel) dikuasai oleh keluarga Samsung Group. Mulai dari ayahnya, hingga ketiga anaknya.

Melansir dari Forbes, kekayaan keluarga Lee tersebut menyentuh angka 25,9 miliar dolar AS atau sekitar Rp 362.7 triliun.

Mari runtut dari yang paling kaya, yakni Lee Kun Hee. Ia merupakan orang terkaya deretan pertama di Korsel dengan harta 16,8 miliar dolar AS atau setara Rp 253,3 triliun. Setelah Lee Kun Hee, ada Lee Jae Young yang menjabat sebagai wakil pemimpin Samsung Electronics.

Baca Juga: Miliki Harta Rp234 Triliun, Hidup Bos Samsung Digelayuti Banyak Masalah

Lee Jae Young tercatat memiliki kekayaan sampai 6,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 85,4 triliun. Ia merupakan putra dari Lee Kun Hee.

Walau sedang tersangkut masalah hukum karena kongkalikong dengan mantan Presiden Park Geun Hye, pria ini masih bertahan sebagai orang terkaya nomor enam di Korsel. Ia juga pemimpin de facto Samsung setelah bapaknya jatuh sakit akibat serangan jantung.

Selanjutnya, kedua putri dari keluarga Samsung, Lee Seo Hyun dan Lee Boo Jin juga berhasil masuk dalam daftar orang terkaya Korsel.

Baca Juga: Ini Daftar 20 Orang Taipan di Korea Selatan

Lee Seo Hyun berada di peringkat 24 dengan kekayaan 1,48 miliar dolar AS atau Rp 20,7 triliun). Lulusan Parsons School of Design di New York ini fokus kepada Samsung Welfare Foundation yang dibangun ayahnya.

Ada pula Lee Boo Jin yang merupakan putri sulung keluarga ini. Dirinya menjabat sebagai penasihat bagi Samsung C&T. Tetapi, ia juga merupakan presiden dan Hotel Shilla yang berpengaruh di Korsel.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA