Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Pertamina Tantang Insan Pers ''Move On''

Kamis 18 Jul 2019 14:59 WIB

Red: Gita Amanda

Anugerah Jurnalis Pertamina (AJP) 2019.

Anugerah Jurnalis Pertamina (AJP) 2019.

Foto: Pertamina
Pertamina kembali menggelar Anugerah Jurnalis Pertamina 2019 dengan tema Move On.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertamina kembali menggelar Anugerah Jurnalis Pertamina (AJP) 2019 dengan tema yang lebih menantang yakni “Move On” dalam konteks energi untuk Indonesia yang lebih baik. Dalam ajang bergengsi ini, Pertamina menyediakan hadiah utama berupa kursus singkat jurnalistik di luar negeri.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, menyatakan gelaran AJP 2019 merupakan apresiasi Pertamina terhadap insan pers baik cetak maupun elektronik, media nasional maupun lokal yang selama ini telah berkontribusi memberikan informasi dan edukasi kepada publik. Terutama terkait peran Pertamina dalam membangun kemandirian dan ketahanan energi nasional.

“Pelaksanaan AJP tahun 2019 mengusung tema besar Move On, sejalan dengan langkah besar Pertamina yang dilakukan di 2019, menuju pengelolaan energi yang memenuhi ketersediaan (availability), keterjangkauan (accessibility), daya beli (affordibility), ramah lingkungan (acceptability), dan keberlanjutan (sustainability). Peran besar ini, mengharuskan Pertamina Move On di semua sektor bisnis, dari hulu hingga hilir,” ujar Fajriyah.

Hal ini terlihat dari sejumlah kinerja Pertamina di berbagai sektor yang mencerminkan upaya untuk Move On.

“Penerapan teknologi terkini dalam pengeboran sumur, modernisasi kilang dalam pengolahan, pengembangan green energy, serta digitalisasi di SPBU, merupakan salah satu contoh move on yang sedang dijalankan Pertamina. Berbagai inovasi dan transformasi bisnis di Pertamina, harapannya tersampaikan kepada publik melalui karya para insan pers di berbagai media,” imbuh Fajriyah seperti dalam siaran persnya.

Menurut Fajriyah, karya AJP 2019 terbagi menjadi 10 kategori yakni Hardnews Media Cetak, Features Media Cetak, Features Media Online/Siber, Features Radio, Features Televisi, Foto Essay, Foto Pilihan Juri, Publikasi Olahraga, Publikasi CSR dan Best of The Best. Setiap insan pers diperbolehkan mengirimkan karya sebanyaknya-banyaknya sesuai tema, dengan syarat sudah dipublikasikan di media pada periode 1 November 2018 hingga 15 Oktober 2019.

Karya AJP 2019 boleh berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris sepanjang karya tersebut orisinal, bukan terjemahan dan saduran. Karya AJP bisa dikirim melalui email pcc@pertamina.com atau melalui  pos ditujukan kepada Panitia Anugerah Jurnalistik Pertamina 2019, Kantor Pusat PT Pertamina (Persero), Bagian Media Communication, Jl. Merdeka Timur No. 1A Gedung Perwira 2, Jakarta Pusat 10110 dengan melampirkan fotokopi Kartu Pers dan KTP/SIM serta batas waktu pendaftaran 15 Oktober 2019 (Cap Pos).

Untuk informasi lengkap tentang AJP 2019 bisa mengakses situs https://pertamina.com/id/ajp2019 atau akun resmi Pertamina di sosial media @pertamina baik Twitter, Facebook, Instagram, Youtube serta Linkedin, bisa juga menghubungi Pertamina Contact Center 1 500 000.

“Seluruh karya AJP akan dinilai oleh dewan juri yang independen dan profesional dari berbagai disiplin ilmu. Silakan kepada seluruh insan pers, kami menunggu karya terbaiknya,” pungkas Fajriyah.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA