Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

BPPSDMP Kementerian Pertanian Mengevaluasi Program Kerja

Kamis 18 Jul 2019 14:35 WIB

Red: EH Ismail

Kepala Bagian Evaluasi, Humas dan Pelaporan BPPSDMP Titin  Gumartini menyampaikan sambutan dalam kegiatan evaluasi di Bogor

Kepala Bagian Evaluasi, Humas dan Pelaporan BPPSDMP Titin Gumartini menyampaikan sambutan dalam kegiatan evaluasi di Bogor

Foto: Humas Kementan
Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pelaporan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) menggelar evaluasi kerja di Bogor beberapa hari lalu. Kegiatan ini dihadiri utusan Bapenas dan Kementerian Keuangan untuk menyegarkan pemahaman para satuan kerja tentang evaluasi kerja.

Kepala Bagian Evaluasi, Humas dan Pelaporan Titin  Gumartini mengharapkan seluruh pengelola kegiatan untuk fokus, memantau, mengevaluasi, dan menganalisis berbagai kegiatan. Karena hasilnya akan digunakan sebagai upaya untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan. Apabila ada sesuatu yang belum dilaksanakan, maka akan menjadi catatan dan atensi bersama.

“Ini merupakan bagian dari upaya kita meningkatkan kualitas kinerja,” ujarnya, dalam keterangan tertulis pada Kamis (18/7).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pelaporan yang memenuhi aspek-aspek transparansi dan akuntabilitas di setiap penyelenggaraan kegiatan penyuluhan dan pengembangan SDM Pertanian. Hal ini dicapai dengan memperkuat peran petugas monitor dan evaluasi.  

Melalui rekonsiliasi ini petugas monev dapat merefresh informasi dan metode mengenai pengisian data pada sistem aplikasi e-sakip lingkup BPPSDMP Tahun 2019. Juga memantapkan informasi dan metode mengenai pengisian data pada sistem aplikasi SMART (PMK 214) Tahun 2019.

Petugas diharapkan dapat memahami dan menerapkan metode pengisian data pada sistem aplikasi e-Monev Bappenas Ver. 3.0 Tahun 2019. Rekonsiliasi data realisasi anggaran dan fisik dari bulan Januari sampai dengan Juni tahun 2019 juga harus terlaksana

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA