Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Setelah Rice Cooker, Xiaomi Mau Mulai Jual Mobil?

Kamis 18 Jul 2019 08:39 WIB

Rep: Tanayastri Dini Isna(Warta Ekonomi)/ Red: Tanayastri Dini Isna(Warta Ekonomi)

Setelah Rice Cooker, Xiaomi Mau Mulai Jual Mobil?. (FOTO: KrAsia)

Setelah Rice Cooker, Xiaomi Mau Mulai Jual Mobil?. (FOTO: KrAsia)

Platform e-commerce Xiaomi Youpin menambah penjualan mobil ke dalam bisnisnya.

Platform e-commerce Xiaomi Youpin milik Xiaomi menambahkan penjualan mobil ke dalam lingkup operasional bisnis perusahaan, berdasarkan perubahan pada informasi pendaftaran perusahaan. Sayangnya, menurut laporan KrAsia (17/7/2019), Xiaomi menolak untuk mengomentari kabar tersebut.

Langkah perusahaan yang dikenal karena lini bisnis ponsel pintarnya itu dilakukan untuk bersaing dengan platform lain, seperti Tmall dan Pinduoduo. Pasar daring business-to-consumer (B2C) bekingan Alibaba, Tmall, menawarkan ruang khusus yang memungkinkan pelanggan memesan mobil dari 50 merek dengan biaya di muka.

Setelah itu, pelanggan dapat datang ke diler penjual mobil secara luring untuk menyelesaikan transaksi dan membawa pulang mobil itu.

Baca Juga: Rilis Hanya 20 Unit, Xiaomi Pasarkan HP Berlapis Emas

Di sisi lainnya, platform e-commerce Pinduoduo dari Shanghai mulai menjual kendaraan pada Mei dengan menggandeng Wuling Hongguang. Platform itu telah berkembang sebagai salah satu tempat belanja daring pilihan konsumen di kota-kota tingkat rendah China.

Saat ini, sebagian besar mobil baru di China masih dijual di diler resmi. Sementara itu, pasar mobil bekasnya mayoritas sudah bergerak secara daring, didukung oleh startup e-commerce seperti Chehaoduo dan Uxin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA