Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

GrabWheels Mengaspal di UI Depok, Gimana Cara Pakainya?

Jumat 19 Jul 2019 07:52 WIB

Rep: Tanayastri Dini Isna(Warta Ekonomi)/ Red: Tanayastri Dini Isna(Warta Ekonomi)

GrabWheels Mengaspal di UI Depok, Gimana Cara Pakainya?. (FOTO: Grab Indonesia)

GrabWheels Mengaspal di UI Depok, Gimana Cara Pakainya?. (FOTO: Grab Indonesia)

Grab Indonesia menghadirkan layanan skuter listrik di Universitas Indonesia.

Grab Indonesia menghadirkan layanan skuter listrik di kampus Universitas Indonesia, Depok, Rabu (17/7/2019). Kehadiran layanan itu jadi tindak lanjut kemitraan strategis kedua pihak sejak Mei lalu.

Sebelumnya, GrabWheels sudah melantai lebih dulu di beberapa tempat, seperti BSD, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Solo, hingga Semarang.

"Kami harap GrabWheels dapat menjawab kebutuhan para mahasiswa, pengajar, dan seluruh sivitas akademika UI akan pilihan transportasi yang praktis dan ramah lingkungan yang akan memberikan pengalaman baru dalam berkendara di lingkungan kampus," ujar Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dalam keterangan resminya.

Baca Juga: 3 Layanan Go-Jek Ini Ungguli Grab, Apa Saja Tuh?

Peluncuran layanan itu bertepatan dengan ulang tahu Fakultas Teknik UI yang ke-55. Karena itulah, sejumlah petinggi dan tim manajemen fakultas itu turut hadir dalam peluncuran GrabWheels.

Menyambut kehadiran layanan itu, Dekan Fakultas Teknik UI, Hendri DS Budiono menyampaikan, "Skuter listrik merupakan contoh pengembangan transportasi berbasis teknologi informatika, menyediakan pilihan layanan transportasi ramah lingkungan."

Bentuk kerja sama Grab dan UI tak hanya sebatas menghadirkan skuter listrik di area UI. Melalui program Grab Ventures Velocity (VCC), perusahaan teknologi itu juga akan jadi mitra untuk mengembangkan startup binaaan UI. Khususnya yang bergerak di bidang teknologi, medis, dan sosial.

Cara Pakai GrabWheels di Kampus UI

1. Unduh aplikasi GrabWheels beta (iOS/Android);

2. Kunjungi area parkir di lokasi terpilih di area FT UI yang menyediakan layanan skuter listrik tersebut;

3. Buka kunci skuter listrik dengan memindai kode bar (barcode) lewat aplikasi GrabWheels;

4. Setelah mencapai tujuan, pengguna dapat mengembalikan skuter listrik ke tempat parkir terdekat, tertera di aplikasi;

Selama masa uji coba, akan ada tim khusus yang akan membantu pengguna jika terdapat masalah teknis. Pengguna pun diwajibkan memakai helm sebagai kelengkapan berkendara skuter listrik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA