Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Jadi Selebgram, Anya Geraldine Dulang Rp726 Juta Per Bulan

Jumat 19 Jul 2019 05:55 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Logo Baru Instagram

Logo Baru Instagram

Foto: Phone Arena
Profesi selebgram menjadi sangat menguntungkan.

Kamu pernah mendengar profesi baru selebriti Instagram atau selebgram? Profesi tersebut banyak dimanfaatkan oleh pemilik pengikut yang berjumlah banyak di Instagram untuk mendulang penghasilan. Salah satu selebgram yang hits di Indonesia adalah Anya Geraldine. Belakangan, namanya kembali menjadi perbincangan.

Selebgram Anya Geraldine tiba-tiba menjadi trending topic di linimasa Twitter, tadi malam. Mantan sahabat selebgram Awkarin itu jadi trending lantaran pengakuannya yang jarang mandi.

Kai ini, Warta Ekonomi tidak akan mengulas topik tersebut, tetapi ingin mengupas tentang Anya Geraldine dari sisi pendapatan sebagai seorang selebgram.

Baca Juga: Sayang Seribu Sayang, Niat Jadi Selebgram Malah Terlilit Utang

Namun, selain menjadi selebgram, ternyata pemilik nama Nur Amalina Hayati ini juga meraup penghasilan dari berbagai sumber lho. Penasaran dari mana saja sumbernya? Berikut ulasannya:

Endorse lewat foto dan video

Tidak hanya dikenal banyak orang, sebagai selebgram, tentu endorse produk menjadi sumber uang yang memberikan penghasilan tidak sedikit bagi mereka. Termasuk, Anya Geraldine.

Selebgram yang pernah main film “Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya” itu diketahui membuka endorse produk baik lewat media sosialnya, Instagram, dalam bentuk foto maupun video.

Lewat akun Line Official @anyageraldine, harga endorse untuk satu barang di Instagram Anya adalah Rp1,5 juta. Itu berarti, dalam satu pekan, mantan kekasih Bio One ini bisa mengunggah 10 foto produk dengan penghasilan Rp15 juta per minggu atau Rp60 juta per bulan.

Baca Juga: Selain dari Layar Kaca, dari Sini Sumber Penghasilan Agung Hercules

Selain endorse dalam bentuk foto, Anya juga menerima dalam bentuk video. Harga endorse untuk satu video dengan durasi tayang dua pekan di feed Instagram Anya adalah Rp4,5 juta. 

Setidaknya, dalam satu pekan terdapat satu video endorse yang diunggahnya. Itu artinya dalam satu bulan, Anya berhasil mendapatkan Rp18 juta dari endorse dalam bentuk video saja.

Promosi di Insta Story

Sadar akun media sosialnya yang menghasilkan uang, Anya tidak hanya memanfaatkan feed Instagram sebagai sarana promosi berbayar, tapi juga di Insta Story-nya.

Harga promosi berbayar atau yang sering disebut paid promote snapgram ini seharga Rp750 ribu per konten yang diunggah.

Anya bisa mengunggah sampai 20 konten promosi berbayar di Insta Story-nya sehari. Jika ditotal, dari Instastory-nya saja, Anya berhasil meraup Rp15 juta atau Rp450 juta per bulan.

Penghasilan dari YouTube

Baca Juga: Jadi YouTuber, Azka Corbuzier Kantongi Miliaran Rupiah, Bakal Salip Atta Halilintar?

Seperti halnya selebgram lain, Anya juga memiliki akun YouTube. Saat ini, channel YouTube dengan nama Anya Geraldine tersebut telah memiliki 316 ribu subscribers

Seperti dilansir situs Socialblade.com, dari video-video yang diunggahnya di channelYouTube, Anya berhasil meraup penghasilan hingga sebesar US$14,2 ribu atau setara dengan Rp198 juta per bulannya. Jika di total dari keseluruhan sumber penghasilannya, Anya Geraldine bisa mengantongi uang sekitar Rp726 juta setiap bulannya lho. Wow!

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA