Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Juara 1 Lomba Cerita, Siswa SD Muba ini Maju ke Nasional

Rabu 17 Jul 2019 19:14 WIB

Rep: Maman Sudiaman / Red: Agus Yulianto

Siswa SD/MI Muba meraih juara 1 dalam lomba bercerita tingkat Provinsi Sumsel.

Siswa SD/MI Muba meraih juara 1 dalam lomba bercerita tingkat Provinsi Sumsel.

Foto: Foto:Humas Pemkab Muba
Dunia pendidikan di Kabupaten Muba punya peranan penting mencetak siswa berprestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU - Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI, dengan tujuan menggairahkan budaya minat membaca bagi para siswa. Perlombaan dikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota Se Sumsel dan salah satunya adalah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Selasa  (17/7).

Menurut laporan Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Muba Drs Yohanes Yubhar, Kabupaten Muba mengutus Dua orang Peserta dari SD Anwar Karim V Desa Tampang Baru Kecamatan Bayung Lencir yang bernama Denis Andrea. Siswa ini membawakan cerita yang berjudul Puyang Ramedan dan dari SDN 1 Teluk Kemang yang bernama Okta Parela Putra membawakan cerita yang berjudul Bujang Ranggonang. 

"Alhamdulillah pada kegiatan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Tingkat Provinsi Sumsel tersebut, kembali menorehkan pencapaian yang sangat membanggakan. Mereka meraih Juara 1 yaitu Denis Andrean, dan pada September nanti akan mewakili Provinsi Sumsel maju ke Tingkat Nasional. Selanjutnya untuk Juara 3 diraih Okta Parela Putra," katanya.

Sebelumnya dua orang peserta yang dikirim di lomba bercerita tersebut adalah Pemenang Lomba Juara pertama dan kedua Bercerita tingkat SD/MI di Tingkat Kabupaten. Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Kabid Pengembangan Minat dan kegemaran membaca Emi Marviana SE MSi dan Pustakawan Reffinra Irwantoni SS IP.

"Pada kesempatan tersebut selain meraih juara pertama dan kedua lomba bercerita, utusan Kabupaten Muba juga mengikuti lomba perpustakaan desa yang diwakili Kecamatan Keluang, alhamdulillah meraih juara harapan II," ujarnya. 

Terpisah Bupati Muba H Dodi Reza Alex mengapresiasi atas prestasi yang telah dicapai oleh Siswa/i Kabupaten Muba. "Kita patut bangga putra-putri Bumi Serasan Sekate terus menorehkan prestasi.  Di sini terbukti bahwa dunia pendidikan di Kabupaten Muba punya peranan penting dan menghasilkan prestasi bisa membawa nama baik keluarga, sekolah dan daerah. Saya pesankan disini Dinas Perpustakaan agar membina siswa yang akan maju ke tingkat nasional, bimbing dengan baik agar bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional, " ucapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA