Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Sekolah Ayah Bunda Diharapkan Jadikan Orang Tua Berkualitas

Rabu 17 Jul 2019 19:05 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda

Ilustrasi Keluarga Bahagia

Ilustrasi Keluarga Bahagia

Foto: pixabay
Sekolah Ayah Bunda menyiapkan berbagai materi seputar pengasuhan anak.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekolah Ayah Bunda di Hotel Bumi Wiyata, Kota Deook diresmikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris pada Selasa (16/7) lalu. Sekolah yang rencananya beroperasi mulai November 2019 ini, diharapkan menjadikan orang tua berkualitas.

"Berbagai materi sudah disiapkan untuk menjadikan para orang tua di Depok semakin berkualitas," kata Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari di Balai Kota Depok, Rabu (17/7).

Nessi mengutarakan, program Sekolah Ayah Bunda akan memberikan enam kali sesi pertemuan. Adapun kurikulum materi yang disusun bagi ayah yaitu ayah pemimpin keluarga, ayahku idolaku, enterpreneurship dalam keluarga.Kemudian, untuk materi bagi bunda yaitu bunda bahagia keluarga bahagia, bunda dokter di rumah, rumah rapi, dan menyusun menu sehat dan bergizi.

"Kami juga sudah menyiapkan berbagai materi parenting atau seputar pengasuhan anak. Materinya antara lain mengenal tahap-tahap tumbuh kembang anak, mendengar dan bicara praktik pengasuhan, atau penguatan konsep diri anak," terang Nessi.

Menurut Nessi, dalam sekolah ini nantinya selain ada proses belajar akan ada pula evaluasi. Setelah semua materi sudah selesai didapat oleh peserta maka akan ada prosesi wisuda bagi mereka. "Semoga dengan kehadiran Sekolah Ayah Bunda bisa menguatkan pembangunan keluarga di Depok menuju masyarakat berkualitas dan sejahtera," harapnya.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Depok, Elly Farida menuturkan, adanya Sekolah Ayah Bunda menjadi upaya pemerintah mempersiapkan generasi penerus bangsa. Hal tersebut merupakan ikhtiar bersama seiring dengan langkah lainnya dalam menjaga keutuhan keluarga di Kota Depok.

"Berbagai upaya promotif, edukatif, hingga kuratif lewat lembaga P2TP2A sudah kami lakukan. Semua demi anak-anak Depok dan kuatnya pertahanan keluarga di Kota Depok," pungkas Elly.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA