Wednesday, 8 Syawwal 1445 / 17 April 2024

Wednesday, 8 Syawwal 1445 / 17 April 2024

Bea Cukai Dumai Gagalkan Penyelundupan 39 Kg Ganja

Rabu 17 Jul 2019 09:50 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bea Cukai Dumai kembali menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis ganja pada hari Rabu (10/7).

Bea Cukai Dumai kembali menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis ganja pada hari Rabu (10/7).

Foto: Bea cukai
Ganja disamarkan dalam dua karton berisi buah dan daun rambutan.

REPUBLIKA.CO.ID, DUMAI– Bea Cukai Dumai kembali menggagalkan upaya peredaran narkotika jenis ganja pada hari Rabu (10/7). Dari penindakan kali ini, petugas berhasil mengamankan 39 Kg ganja.

Ganja disamarkan dalam dua karton berisi buah dan daun rambutan. Penindakan tersebut dilakukan di wilayah Medang Kampai, Dumai.

Baca Juga

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Riau, Ronny Rosfyandi mengungkapkan  petugas berhasil mengamankan barang haram tersebut sesaat sebelum dibawa menyebrang menggunakan kapal kayu. “Dugaan sementara narkotika tersebut akan dibawa ke luar wilayah Indonesia menggunakan kapal kayu yang akan menjemput,” ujar Ronny.

Ia menambahkan dari kedua karton yang diamankan petugas, ditemukan 38 bungkusan berisi paket daun ganja seberat 39 Kg. Dari penindakan ini, petugas juga berhasil mengamankan tiga orang tersangka berinisial AR, K dan SL yang membawa barang tersebut.

Penindakan ini tidak terlepas peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan tempat tinggal mereka dari bahaya penggunaan narkoba secara illegal. Penindakan ini untuk memberantas tindak pidananya, tidak saja demi menyelamatkan genarasi muda yang terpapar narkoba.

"Juga bukti nyata peran serta masyarakat dan seluruh aparat penegak hukum di kota Dumai dalam menjaga nama baik Dumai, terutama untuk kepentingan Investasi yang sangat besar khususnya di Dumai,” kata Ronny.

Untuk kepentingan pengembangan dan tindak lanjut kasus, Bea Cukai telah menyerahkan barang bukti dan tersangka kepada Satuan Narkoba Polres Dumai.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler