Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

Tuesday, 19 Zulhijjah 1440 / 20 August 2019

KM Meratus Jayapura Sandar Perdana di Kuala Tanjung

Rabu 17 Jul 2019 01:17 WIB

Rep: Bambang Noroyono / Red: Nur Aini

KM Meratus Jayapura

KM Meratus Jayapura

Foto: Pelindo I
KM Meratus Jayapura membawa barang-barang kebutuhan konsumen.

REPUBLIKA.CO.ID, SEISUKA — KM Meratus Jayapura melakukan sandar perdana di Pelabuhan Kuala Tanjung Multipurpose, di Seisuka, Batubara, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (16/7). Kapal dengan bobot 24 ton itu membawa barang-barang kebutuhan cepat dan siap pakai (consumer goods) dengan bongkar muat sebanyak 71TEUs.

Direktur Utama PT Prima Multi Terminal selaku pengelola Pelabuhan Kuala Tanjung, Robert Sinaga dalam rilis resminya, Selasa (16/7) mengatakan, KM Meratus Jayapura merupakan kapal angkut milik perusahaan pelayaran Meratus Line. Kapal sepanjang 205 meter itu, membawa barang-barang siap pakai yang akan disalurkan ke empat kota di Sumut yakni Kota Kisaran, Rantau Prapat, Siantar, dan Kabanjahe.

Baca Juga

Dia mengatakan dengan sandarnya KM Meratus Jaya diyakini dapat membuat distribusi barang siap pakai dari Jawa ke kawasan Sumut sehingga menekan harga-harga agar lebih terjangkau dan cepat. “Meratus Line berkomitmen untuk sandar di Pelabuhan Kuala Tanjung setiap dua pekan,” ujar dia.

Meratus Lines bukan pelayaran besar pertama yang berhasil sandar di Pelabuhan Kuala Tanjung. Sebelumnya, kata Robert, ada dua kapal besar lainnya yang sudah berhasil sandar di pelabuhan internasional itu yakni yang dilakukan oleh PT Salam Pasific Indonesia (SPIL) dan Temas Line. Tiga pelayaran besar itu, sama-sama mengangkut jenis-jenis barang yang siap pakai bagi masyarakat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA