Selasa 16 Jul 2019 10:21 WIB

Gandeng Google, Telkomsel Mudahkan Korporasi dalam Berbisnis

Telkomsel ingin menciptakan ekosistem digital yang efisien.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Dwi Murdaningsih
Internet of Things
Internet of Things

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkomsel myBusiness bermitra dengan Google menghadirkan Android Zero-touch Enrollment untuk Korporat. Kerja sama ini bertujuan untuk memberi kemudahan bagi pelanggan enterprise dalam penggunaan perangkat bisnis.

Selain itu, langkah ini diambil sebagai bagian upaya Telkomsel untuk meningkatkan pangsa pasar business-to-business (B2B) perusahaan.  Menurut SVP Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir, salah satu hambatan yang dihadapi perusahaan dalam meningkatkan produktivitas yaitu masalah deployment, instalasi aplikasi dan juga setup perangkat yang memerlukan waktu lama khususnya dalam kuantitas yang banyak.

Baca Juga

Dengan adanya Android zero-touch enrollment ini, perusahaan lebih mudah melakukan setup perangkat instalasi aplikasi dan konfigurasi karena tidak perlu dilakukan secara manual. "Karyawanpun dapat lebih mudah dan cepat dalam  mendukung bisnis perusahaan,” ujar Dharma melalui keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id Senin (15/7).

Android Zero-touch Enrollment merupakan salah satu solusi dari Google untuk melakukan setup dan deployment perangkat milik perusahaan tanpa hambatan. Didukung oleh jaringan Telkomsel, zero-touch memungkinkan proses deployment dilakukan secara online dan massal. Perangkat bisa digunakan langsung dengan menggunakan konfigurasi yang telah ditentukan oleh perusahaan secara otomatis.

Android zero-touch enrollment juga menjamin keamanan perangkat dengan enkripsi dan system keamanan berlapis yang memungkinkan perusahaan untuk mengurangi ketergantungan terhadap internal IT Support. Selain itu, layanan ini dapat digunakan pada berbagai merk smartphone dengan sistem operasi Android sehingga memudahkan perusahaan dalam menentukan smartphone yang sesuai kebutuhan dan anggaran.

Dharma mengatakan kemitraan untuk menghadirkan Andorid zero-touch enrollment ini sesuai dengan komitmen Telkomsel untuk terus mengakselerasikan dunia bisnis dalam negeri melalui solusi digital yang inovatif. "Kami berharap efisiensi bisnis yang dihasilkan dari pemanfaatan teknologi yang kami hadirkan ini dapat membantu menciptakan ekosistem digital Indonesia yang lebih efisien," kata Dharma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement