Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Go-Jek Mengaspal di Sorong, Bawa 3 Layanan

Selasa 16 Jul 2019 10:22 WIB

Rep: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)/ Red: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)

Go-Jek Mengaspal di Sorong, Bawa 3 Layanan. (FOTO: Reuters/Beawiharta)

Go-Jek Mengaspal di Sorong, Bawa 3 Layanan. (FOTO: Reuters/Beawiharta)

Go-Jek kini hadir di Sorong membawa tiga layanan.

Go-Jek kini hadir di Sorong, Papua Barat dengan membawa tiga layanan, yakni Go-Ride, Go-Food, dan Go-Send. Kota ini menjadi wilayah operasi Go-Jek ke-209 di seluruh Indonesia.

Selain kemudahan transportasi, di Sorong Go-Jek berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor UMKM.

VP Go-Jek Regional Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja mengatakan, "Melalui layanan pengantaran makanan Go-FOOD, UMKM di Sorong, khususnya UMKM kuliner punya kesempatan untuk go online. Kami ingin potensi pertumbuhan Go-Jek juga dapat dimaksimalkan di Sorong melalui pemanfaatan teknologi kami."

Baca Juga: Go-Jek Gandeng 5 Laznas, Pengguna Go-Tix Bisa Berkurban Mulai dari Rp5 Ribu

Sebagaiman diketahui, Sorong merupakan kota persinggahan menuju tempat wisata ternama Raja Ampat. Karenanya, Go-Jek ingin memfasilitasi wisatawan menuju akses pelabuhan dan penyeberangan menuju kumpulan pulau tersebut. Beragam kuliner lokal dalam layanan Go-Food pun bisa jadi pilihan bagi wisatawan.

Go-Jek sendiri mengklaim akan mengutamakan rekrutmen pada pengemudi ojek lokal yang merupakan putra daerah guna memberdayakan orang asli Papua.

Wali Kota Sorong, Ec Lambert Jitmau yang diwakilkan Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat,  I Rudi Laku menyampaikan, "Kehadiran Go-Jek dapat membuka kesempatan bagi terciptanya lapangan pekerjaan bagi orang asli Papua. Oleh karena itu, kami berharap masyarakat mendukung perusahaan karya anak bangsa ini."

Fokus besar Go-Jek adalah pemberdayaan dan pengembangan yang komprehensif bagi mitra-mitranya sehingga mereka dapat naik kelas, baik dari segi kesejahteraan maupun kemampuan.

VP Corporate Affairs Go-Jek, Michael Reza Say menambahkan, "Go-Jek memiliki misi untuk memberikan manfaat sosial seluas mungkin bagi jutaan masyarakat Indonesia. Melalui perusahaan ini, Orang asli Papua diberdayakan dari segi kesejahteraan melalui penyerapan ketenagakerjaan dan aktualisasi dalam pemanfaatan teknologi."

Baca Juga: Ternyata, Suntikan Modal Baru Go-Jek Mau Dipakai Buat....

Komitmen Go-Jek dalam mendorong kesejahteraan mitra turut berdampak positif terhadap perekonomian Indonesia. Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) 2018 mengungkapkan, Go-Jek berkontribusi Rp16,5 triliun per tahun dari penghasilan mitra driver dan Rp18 triliun dari mitra UMKM terhadap perekonomian nasional.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA