Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Friday, 19 Zulqaidah 1441 / 10 July 2020

Masuk Bisnis E-Sport, IDN Media Resmi Akuisisi GGWP.id

Rabu 17 Jul 2019 06:38 WIB

Rep: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)/ Red: Redaksi WE Online(Warta Ekonomi)

Masuk Bisnis E-Sport, IDN Media Resmi Akuisisi GGWP.id. (FOTO: Instagram/idnmedia)

Masuk Bisnis E-Sport, IDN Media Resmi Akuisisi GGWP.id. (FOTO: Instagram/idnmedia)

IDN Media secara resmi mengumumkan akuisisi GGWP.ID, media e-sports di Indonesia.

Perusahaan media multi-platform bagi generasi milenial dan generasi Z, IDN Media secara resmi mengumumkan akuisisi GGWP.ID, media e-sports di Indonesia. Atas akuisisi ini, Ricky Setiawan, pendiri GGWP.ID, akan tetap memimpin perusahaan sebagai CEO.

E-sport sendiri memang tengah naik daun di Indonesia ditandai dengan meningkatnya jumlah pemain hingga penggemarnya. Bagi IDN Media, hal tersebut merupakan awal yang bagus bagi perkembangan e-sports di Tanah Air. Bahkan, sejumlah pakar industri memprediksi tahun ini dan 2020 sebagai tahunnya e-sports.

Winston Utomo, Pendiri dan CEO IDN Media, mengatakan, "Kami percaya fenomena e-sports baru saja dimulai. Dengan GGWP.ID, kami memimpikan menciptakan perusahaan e-sports yang besar dan berdampak bagi milenial dan generasi Z di negara ini."

Baca Juga: Kembangkan Bisnis di Kalangan Milenial, Investasi IDN Media Seri C Dipimpin EV Growth

Sementara Ricky Setiawan menambahkan, "Sebagai perusahaan media terkemuka untuk milenial dan Gen Z di Indonesia, IDN Media dapat membantu kami menjangkau lebih banyak audiens dan mempercepat visi kami untuk membuat e-sports terjangkua untuk semua orang."

Sebagai perusahaan e-sports bagian dari IDN Media, GGWP.ID akan memiliki empat unit bisnis utama: e-sports media (media multi-platform untuk penggemar e-sports), platform turnamen e-sports (platform bagi penggemar e-sports untuk mengatur turnamen sendiri secara instan), tim e-sports (tim e-sports profesional), dan e-sports creative (agensi digital multi-platform yang fokus pada penceritaan merek, pembuatan konten, dan aktivasi online).

Selain itu, GGWP.ID juga akan menggelar kompetisi game terkemuka di Indonesia, Game Prime, bersamadengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI).

IDN Media pun mngaku berambisi menjadikan GGWP.ID menjadi 'ESPN' dari e-sports di Indonesia dan ingin mengubah persepsi stereotip e-sport bahwa game tidak selalu membawa dampak negatif, tapi bisa meningkatkan kecerdasan, kerja tim, fokus, dan strategi berpikir untuk milenial dan Gen Z.

Baca Juga: Dua Bulan Lagi, Link Net Siap Luncurkan Tim e-Sport Sendiri

Melalui GGWP.ID, IDN Media ingin membangun lebih banyak kesadaran dan peluang yang bisa dibawa e-sport kepada masyarakat, seperti pemain e-sports, penggemar, pembuat konten, dan merek.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA