Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Waze Punya Fitur Baru, Bisa Cek Harga Tol di Navigasi HP

Selasa 16 Jul 2019 09:02 WIB

Rep: Tanayastri Dini Isna(Warta Ekonomi)/ Red: Tanayastri Dini Isna(Warta Ekonomi)

Waze Punya Fitur Baru, Bisa Cek Harga Tol di Navigasi HP. (FOTO: Warta Ekonomi)

Waze Punya Fitur Baru, Bisa Cek Harga Tol di Navigasi HP. (FOTO: Warta Ekonomi)

Waze meluncurkan fitur baru yang bisa menunjukkan biaya tol yang harus dibayar.

Aplikasi navigasi Waze meluncurkan fitur baru yang menunjukkan jalur tol di sepanjang rute pengguna, termasuk biaya yang harus dibayarkan pengguna. Di platform navigasi lain tidak ada estimasi biaya yang harus pengguna bayarkan. Yang ada hanyalah lokasi tol yang dekat dengan lokasi penggunanya.

"Data harga bersumber dari komunitas pengendara pengguna Waze, bukan dari operator jalan tol resmi," begitu menurut laporan TechCrunch sebagaimana dilansir di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Baca Juga: Allianz Partners Bakal Bantu Pengguna Waze Asia Pasifik 24 Jam

Laporan tersebut menyampaikan biaya tol akan muncul bahkan sebelum navigasi berjalan. Tentunya, hal itu dapat membantu pengguna dalam menentukan rute perjalanan. Dengan begitu, pengguna bisa memilih rute tol yang sesuai dengan biaya yang dapat ditanggung.

Fitur baru itu mulai berlaku hari ini di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Belum ada kabar apakah fitur tersebut akan tersedia di negara lain atau tidak.

Di Google Maps Indonesia, terdapat fitur serupa yang menampilkan harga dalam menu navigasi. Namun, layanan itu baru tersedia untuk layanan pemanggilan ojek daring seperti Go-Jek dan Grab.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA