Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Casillas Kembali Beraktivitas tapi Belum Tentu Merumput

Selasa 02 Jul 2019 17:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Iker Casillas

Iker Casillas

Foto: EPA-EFE/Sudat Suna
Casillas belum berlatih, hanya saja ia ingin di Olival Porto pada hari pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Penjaga gawang veteran Iker Casillas secara mengejutkan datang pada hari pertama latihan pramusim FC Porto, Senin (1/7), dua bulan setelah kiper Spanyol itu terkena serangan jantung. Namun, Casillas tidak mengikuti serangkaian latihan bersama rekan setimnya.

Dalam unggahan akun resmi Twitternya, Casillas memberikan sinyal bahwa ia akan kembali bekerja bersama kesebelasan besar asal Portugal tersebut. Dalam foto itu, Casillas tersenyum bersama kedua rekan setim.

"Kembali bekerja. Hari pertama," tulis portiere usia 28 tahun dilansir BBC Sport, Selasa (2/7).

Akan tetapi, eks pemain Real Madrid itu tidak ikut turun melakukan latihan di Olival Porto. Ia juga tidak menjalani tes medis pramusim karena masih dalam masa pemulihan operasi.

Casillas sebelumnya menjalani operasi darurat pada 1 Mei setelah terkena serangan jantung saat menjalani sesi latihan. Ia meninggalkan rumah sakit lima hari kemudian dan menjelaskan bahwa masa depan profesionalnya menjadi sangat tidak pasti.

Melalui agennya, Carlo Cutropia mengatakan, Casillas belum dapat berlatih hanya saja ia sangat ingin berada di Olival Porto pada hari pertama. "Suatu hari ia akan kembali, tetapi ia masih belum bisa berlatih bersama rekan setim. Kami tidak tahu kapan, tapi lihat nanti," kata Cutropia.

Sementara itu, sejumlah media mengabarkan jika kembalinya Casillas ke markas Porto ini untuk mengurus detail pensiunnya. Tetapi, belum ada tanggal pasti soal kapan ia akan mengumumkan hal tersebut.

Padahal, bulan lalu Casillas menepis kabar dirinya akan gantung sarung tangan. Terlebih, Casillas masih memiliki sisa satu tahun kontrak bersama Azuis e Brancos.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA