Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Bergaya dengan Tunggangan Premium Segala Medan

Ahad 14 Jul 2019 19:41 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad

Peserta kegiatan peluncuran tengah melihat produk Moto Guzzi  V85TT.

Peserta kegiatan peluncuran tengah melihat produk Moto Guzzi V85TT.

Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Motor ini memang memiliki beragam keunikan yang khas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi para pecinta touring, yang mendambakan tunggangan yang mampu diajak berpetualang ke segala medan, ada kabar gembira. Piaggio Indonesia telah resmi meluncurkan Moto Guzzi V85TT di Indonesia. Kehadirannya di Tanah Air merupakan kelanjutan setelah sebelumnya tunggangan asal Italia tersebut diperkenalkan di Tahiland, Mei silam.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, motor 850 cc jenis  didedikasikan bagi mereka yang menginginkan kendaraan roda dua serbaguna yang mampu bertualang di segala medan maupun berkendara sehari-hari. “Motor ini menawarkan fitur premium sehingga pas untuk digunakan dalam berkendara sehari-hari, touring dan melintasi jalanan off-road,” kata Marco dalam media sharing session di Jakarta, Sabtu (13/7).

Secara tampilan, motor ini memang memiliki beragam keunikan yang khas. Keunikan itu tersirat jelas mulai dari desain lampu depan, tangki bahan bakar, konfigurasi mesin, suspensi dan lampu belakang. Motor yang dirakit di Italia itu dipasarkan dengan harga Rp 650 juta on the road Jakarta. 

Hadir dengan tampilan khas touring klasik, namun sudah dilengkapi dengan sejumlah teknologi canggih. Seperti instrumen digital, lampu depan dan belakang yang dilengkapi LED, day time running light (DRL). Bagian lampu depan juga dilengkapi lambang elang khas Moto Guzzi guna menanbah aksen sportif. 

Soal tenaga, tunggangan ini dilengkapi mesin transversal 90 derajat V-twin dengan dua katup per silinder. Dengan transmisi enam percepatan, mesin itu mampu menyemburkan tenaga sebesar 80 tenaga kuda dengan torsi 80 Nm. 

Kaki-kaki bagian belakang motor ini terbilang unik karena menggunakan double arm swingarm with single side shock absorber. Motor ini menawarkan beragam riding modes yang memberikan opsi pengaturan engine maping, traction control serta pengereman. Selain itu, pengendara pun kian nyaman saat touring berkat penanaman fitur cruise control.

Lampu belakang pun tak kalah unik. Disain lampu belakang terinspirasi dari after burner jet tempur Sukhoi yang menghemburkan api saat hendak lepas landas.  Hal ini pun membuat tampilan buritan V85 TT terlihat dramatis sekaligus ikonik.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA