Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Soal Pendukung yang Kecewa, Ini Respons Prabowo

Ahad 14 Jul 2019 19:27 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah

Jokowi dan Prabowo naik MRT bersama-sama dari Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7)

Jokowi dan Prabowo naik MRT bersama-sama dari Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7)

Foto: Istimewa
Prabowo menilai seorang pemimpin harus memberi contoh sikap kenegarawanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto memahami betul kekecewaan para pendukungnya terhadap capres 02 tersebut. .

Baca Juga

Oleh karena itu, Prabowo berkomitmen untuk mengkomunikasikan hasil pertemuan dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) kemarin ke para pendukungnya.

"Beliau komitmen kepada seluruh pendukung beliau bahwa hasil pertemuan akan disampaikan ke pendukung beliau," kata Andre saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (14/7).

Andre menambahkan, terkait pertemuan tersebut, Prabowo dalam pidatonya juga menyampaikan bahwa seorang pemimpin harus memberi contoh sikap kenegerawanan. Pilpres telah usai, Prabowo menginginkan agar Indonesia menjadi negara yang maju, kuat, adil, dan makmur.

"Kan tentu  kalau mau seperti itu negara kita ini harus kembali guyub, bersatu, bersama-sama membangun bangsa, baik di dalam maupun di luar pemerintahan," tuturnya.

Hal snada juga disampaikan pasangan Prabowo di Pilpres 2019, Sandiaga Salahuddin Uno. Sandiaga menyampaikan bahwa ia akan memberikan penjelasan  kepada para relawan dan pendukungnya bahwa Prabowo-Sandiaga mengutamakan kepentngan bangsa dan negara.

Ia berpandangan mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) tersebut menginginkan Indonesia yang adil dan makmur.

"Jangan menyalahkan persona, jangan marah pada Pak Prabowo, jangan marah pada saya, tapi ini harus kita salurkan pada sesuatu yang positif, untuk mewujudkan cita-cita dan gagasan," kata Sandiaga saat ditemui di Jakarta, Ahad (14/7).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA