Ahad 14 Jul 2019 08:42 WIB

Menuju Era 4.0, IPB University Reorientasi Kurikulum

IPB University merumuskan Kurikulum Pendidikan Teknologi Hasil Perairan.

Departemen Teknologi Hasil Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University menggelar lokakarya reorientasi kurikulum.
Foto: Dok IPB University
Departemen Teknologi Hasil Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University menggelar lokakarya reorientasi kurikulum.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Departemen Teknologi Hasil Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University menyelenggarakan Lokakarya Pendidikan Sarjana “Reorientasi Kurikulum Program Studi Sarjana Teknologi Hasil Perairan”, Selasa (2/7) di Agribusiness and Technology Park IPB University di Cikarawang, Dramaga, Bogor.

Lokakarya Pendidikan Sarjana ini dihadiri  20 orang dosen di lingkungan Departemen Teknologi Hasil Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB University. Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Departemen Teknologi Hasil Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB, Dr  Eng  Uju SPi,MSi ini diawali dengan presentasi tentang “Re-Orientasi Kurikulum”. Presentasi  disampaikan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FPIK IPB University, Prof  Dr  Ir Joko Santoso MSi.

“Kegiatan ini dalam rangka menuju Pendidikan Milenial IPB  University 4.0. Oleh karenanya,  IPB University berbenah diri, dengan melakukan reorientasi kurikulum yang lama  disesuaikan dengan tuntutan masa kini.  Pimpinan IPB University mendorong seluruh fakultas dan departemen untuk mengadakan Lokakarya Pendidikan Sarjana dalam rangka reorientasi kurikulum tersebut,” kata Prof  Joko dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/7).

Dalam kesempatan itu, Ketua Program Studi Sarjana Teknologi Hasil Perairan, Dr  Ir Iriani Setyaningsih, MS mempresentasikan “Reorientasi Kurikulum Program Studi Sarjana Teknologi Hasil Perairan”. Diskusi yang dipandu oleh Sekretaris Program Studi Teknologi Hasil Perairan, Dr  Desniar SPi MSi ini berlangsung lancar dan menghasilkan Kurikulum Program Studi Sarjana Teknologi Hasil Perairan yang baru, yang diharapkan sesuai dengan rencana Pendidikan Milenial IPB University 4.0.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement