Ahad 14 Jul 2019 08:28 WIB

Mahasiswa SEBI Penerima BCB Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Mereka diharapkan bisa menulis berita kegiatan-kegiatan STEI SEBI.

Para mahasiswa STEI SEBI penerima Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) tengah mengikuti pelatihan jurnalistik.
Foto: Dok STEI SEBI
Para mahasiswa STEI SEBI penerima Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) tengah mengikuti pelatihan jurnalistik.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK –  Mahasiswa STEI SEBI penerima Beasiswa Cendekia Baznas (BCB)  mengikuti pelatihan jurnalistik. Kegiatan itu diadakan di Kampus STEI SEBI, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/7).

Pelatihan itu diadakan oleh Kemahasiswaan STEI SEBI bekerja sama dengan SIBER-C.  Menurut Bagian Kemahasiswaan STEI SEBI, Yoyo Sundoyo, kegiatan pembinaan ini dimaksudkan untuk melatih kemampuan kepenulisan penerima beasiswa Baznas.

“Melalui pelatihan jurnalistik ini, kami berharap mereka  mampu berkiprah untuk mengedukasi masyarakat, memberikan informasi yang menarik dan bermanfaat kepada masyarakat terkait kegiatan-kegiatan atau program-program yang diselenggarakan oleh STEI SEBI dan Baznas,” kata Yoyo Sundoyo, mellaui rilis, Kamis (11/7).

Pelatihan diikuti enam mahasiswa  STEI SEBI penerima BCB. Mereka adalah Annisa Fadhilah (Prodi Akuntansi Syariah), Annisa Rizkiyah (Prodi Akuntansi Syariah), Muhammad Malik Sayyid Ahmad (Prodi Akuntansi Syariah), Muhammad Rijal (Prodi Akuntansi Syariah), Nailah Fauziah (Prodi Perbankan Syariah), dan Usamah Al Fatih (Prodi Bisnis Syariah). 

Nara sumber pelatihan jurnalistik ini adalah Irwan Kelana. Ia redaktur senior Harian Republika, cerpenis dan novelis.

Pemateri mengawali pelatihan dengan memberikan motivasi pentingnya berkiprah sebagai wartawan maupun penulis. “Dengan menjadi wartawan dan penulis, kita bisa membantu banyak orang,” ujarnya.

Ia juga mengemukakan, menulis itu mudah. Untuk itu, Irwan memberikan teori praktis cara menulis berita. Kemudian ia mengajak para peserta untuk langsung praktik menulis.  

Salah satu peserta, Usamah mengatakan, pelatihan jurnalistik ini sangat bermanfaat. "Dengan berakhirnya pelatihan ini, kami berharap,  semua peserta dapat menulis dengan baik, benar, dan dirasakan kebermanfaatannya,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement