Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Sahid Sahirman Memorial Hospital Resmi Ganti Nama

Sabtu 13 Jul 2019 19:14 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Christiyaningsih

Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman

Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman

Foto: Republika/Adysha Citra
Sahid Sahirman Memorial Hospital ganti nama menjadi Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sahid Sahirman Memorial Hospital telah resmi berganti nama menjadi Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta pada 12 Juli 2019. Pergantian nama ini juga disertai dengan beberapa perbaikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Rumah sakit sudah diakuisis sejak 1 Juni 2018," ungkap Direktur Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta, Lipin, usai menggelar program #orangkantorRUN2019, di Jakarta.

Direktur Utama Murni Teguh Memorial Hospital, Mutiara, mengatakan pergantian nama tidak langsung dilakukan setelah proses akuisis dilakukan. Ini karena ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan.

Baca Juga

Persiapan itu meliputi perbaikan standar rumah sakit, penambahan fasilitas sesuai kebutuhan dokter, hingga pelatihan SDM. "Butuh satu tahun kami persiapa sebelum ganti nama," lanjut Mutiara.

Penambahan dokter spesialis dan dokter konsulen pun mulai dilakukan oleh Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta. Dengan perbaikan-perbaikan ini, Mutiara berharap Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta dapat membawa dampak yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. "Terutama di lingkungan perkantoran ini," jelas Mutiara.

Dengan nama baru, Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta akan terus berkomitmen dalam mendorong pola hidup sehat bagi masyarakat. Hal ini sudah dimulai dengan penyelenggaraan medical check up, pemeriksaan dini, dan program olahraga lari #orangkantorRUN2019. Program yang bertujuan untuk mencegah penyakit metabolik ini mengajak para pekerja kantoran untuk aktif berolahraga sebelum mulai bekerja.

Mutiara berharap kegiatan lari atau olahraga sebelum bekerja ini tak hanya berhenti di satu hari. Ia berharap para pekerja kantoran dapat lebih berkomitmen untuk rutin berolahraga di sela-sela kesibukan bekerja. "Jangan hanya hari ini saja run-nya," tambah Mutiara.

Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta hadir dengan beragam pelayanan kesehatan unggul. Ini terlihat dari beragamnya center yang dimiliki oleh Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta. Beberapa center di antaranya adalah Neuro and Spine Center, Endocrine and Diabetic Center, Fertility Center, Skin and Plastic Surgery Center, dan Cardiovascular Center.

Spesialisasi pelayanan yang lengkap dan komprehensif ini juga didukung dengan fasilitas yang lengkap. Dengan begitu, Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta dapat memberikan pelayanan berkesinambungan dan paripurna bagi masyarakat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA