Jumat 12 Jul 2019 22:57 WIB

MTsN 1 Bogor Tingkatkan Kepedulian dengan Bakti Sosial

Siswa mengumpulkan beras, gula, makanan ringan lainnya dan dijadikan paket sembako.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andi Nur Aminah
Pembagian bingkisan kepada warga sekitar sekolah
Foto: Humas MTsN 1 bogor
Pembagian bingkisan kepada warga sekitar sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Di masa sekarang ini ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh pelajar untuk meningkatkan kepedulian pada sesama. Salah satunya adalah bakti sosial. Hal tersebut juga dilakukan oleh para murid di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bogor.

Kegiatan sukarela yang baru-baru dilaksanakan tersebut, dilakukan dengan cara mengumpulkan beras, gula dan makanan ringan lainnya. Selanjutnya dikemas juga oleh para siswa menjadi paket sembako.

 

Bakti sosial itu kembali berlanjut, di mana para siswa dan guru mulai membagikannya kepada warga sekitar sekolah yang memang berhak. Menurut ketua panitia pelaksana, Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama), Didin Bahrudin, bakti sosial tersebut, memang sudah menjadi agenda yang dilaksanakan setiap tahunnya.

                                                         

                                                          

photo
Pembangiia bingkisan sembako untuk warga

Dia menuturkan, hal tersebut juga bertujuan agar bisa melatih lebih dalam, mengenai kepedulian siswa. "Bukan besarnya sumbangan namun yang terpenting adalah membiasakan diri memberi kepada yang lebih membutuhkan," ujar Didin dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (12/7).

 

Sementara itu, salah satu siswa kelas tujuh MTsN 1 Bogor, Salwa, mengatakan, kegiatan tersebut sangat disenangi olehnya dan siswa lain. Sebab, bisa menjadi pengalaman yang baik. "Saya senang memberi kepada saudara yang membutuhkan walaupun hanya sedikit," ujar dia.

 

photo
Pembagian bingkisan sembako untuk warga

Kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako oleh para siswa dan guru di MTsN 1 Bogor tersebut memang selalu dilakukan pada Idul Adha. Selain sembako, pemotongan hewan qurban dan membagikannya kepada warga yang berhak juga rutin dilakukan setiap tahunnya.

Kegiatan bakti sosial lainnya oleh MTsN 1 Bogor juga dilakukan di setiap bulan suci Ramadhan. Sekolah ini juga secara rutin menyempatkan dan menyisakan paket tunjangan hari raya (THR) pada masyarakat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement