Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Jonan Umumkan Pencopotan Dirjen Migas ESDM

Jumat 12 Jul 2019 23:19 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Andri Saubani

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyampaikan usulan saat rapat kerja dengan Komisi VII DPR di gedung parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyampaikan usulan saat rapat kerja dengan Komisi VII DPR di gedung parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Foto: Antara/Nova Wahyudi
Jonan hari ini melantik 17 orang pejabat di lingkungan Kementerian ESDM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi dan pejabat administrasi di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (12/7). Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dipimpin langsung Menteri ESDM Ignasius Jonan dan disaksikan Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar serta Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial.

Jonan melantik 17 orang pejabat di lingkungan Kementerian ESDM yang terdiri atas dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (eselon I), empat orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), delapan (delapan) orang Pejabat Administrator (Eselon III) dan tiga orang Pejabat Pengawas (Eselon IV). Berdasarkan Keputusan Presiden RI 45/TPA/2019 tentang penghentian jabatan di lingkungan ESDM, Jonan memberhentikan Djoko Siswanto dari jabatannya sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas (Migas) Kementerian ESDM. 

Jonan menyampaikan, Djoko Siswanto kini menjabat sebagai Sekjen Dewan Energi Nasional menggantikan Saleh Abdurahman yang diangkat sebagai staf ahli Kementerian ESDM. Jonan menilai promosi dan mutasi merupakan hal yang biasa. Dia juga meminta sekjen Kementerian ESDM untuk melakukan seleksi terbuka untuk posisi Dirjen Migas.

"Mulai besok saya minta sekjen seleksi terbuka untuk calon Dirjen Migas, selama proses seleksi, Pak Djoko tetap merangkap di Dirjen Migas," kata Jonan. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA