Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

DeMarcus Cousins Yakin Lakers Berpeluang Besar Juara NBA

Jumat 12 Jul 2019 18:40 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

DeMarcus Cousins

DeMarcus Cousins

Foto: EPA-EFE/LARRY W. SMITH
Musim lalu, Lakers gagal ke play-off.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- DeMarcus Cousins meninggalkan Golden State Warriors dan memilih bergabung ke Los Angeles Lakers untuk kompetisi NBA 2019-2020. Ia meyakini Lakers punya pekuang besar menjadi juara dengan barisan pemain yang dimiliki saat ini. Musim lalu, Lakers gagal ke play-off.

Baca Juga

Dia mengaku senang, apalagi bisa kembali bermain bersama Anthony Davis yang didatangkan Lakers. Keduanya dulu bermain untuk New Orleans Pelicans.

"Itu bagian dari alasan mengapa kami ingin menjadi rekan setim lagi," kata Cousins tentang bekerja sama dengan Davis dalam konferensi pers Lakers, Kamis (11/7), seperti dilansir dari ESPN, Jumat (12/7).

"Kami menyadari betapa jauh lebih baik kami membantu satu sama lain dan betapa kami membuat pertandingan lebih mudah untuk satu sama lain. Kami berdua menghargai kehadiran satu sama lain,” kata dia.

Cousins menandatangani kontrak satu tahun sebesar 3,5 juta dolar AS (Rp 49 miliar). Ia dipersatukan kembali dengan mantan rekan setim di Pelicans, Davis dan Rajon Rondo. Dengan kekuatan Lakers yang bertumpu pada LeBron James dan Davis, ditopang Kyle Kuzma, Danny Green, Avery Bradley, Caldwell-Pope Kentavious, JaVale McGee, Rondo, Quinn Cook dan Jared Dudley, Cousins melihat Lakers sebagai tim tangguh.

"Roster pemainnya luar biasa. Saya pikir kami punya banyak pemain berbakat di atas kertas. Kami sepertinya memiliki peluang besar untuk bersaing memperebutkan gelar,” kata Cousins yang akan bermain di posisi center.

Namun. ia menyadari pertandingan tidak dimainkan di atas kertas. Ini tugas bagi para pemain Lakers, kata dia, untuk menyatukan visi dan membangun chemistry untuk memenangkan pertandingan.

Dia kembali dari operasi Januari lalu dan mencatatkan rata-rata 16,3 poin dan 8,2 rebound per gim dalam 30 pertandingan musim reguler. Namun pada pertandingan kedua babak pertama play-off melawan LAS Clippers, Cousins mengalami kemunduran lagi. Paha kiri bagian depan robek saat mengejar bola yang lepas.

Terlepas dari ketakutan awal bahwa ia akan kehilangan seluruh pertandingan play-off, Cousins kembali bermain di Final NBA dalam peran terbatas. Dia mencatatkan 11 poin, 10 rebound, dan 6 assist pada gim kedua dan 14 poin dan 6 rebound pada gim. Dua laga ini dimenangkan Warriors yang pada akhirnya harus mengakui keunggulan Toronto Raptors.

Cousins ingin memperkuat tubuhnya pada pramusim agar siap tempur nanti. "Target saya adalah bermain 82 pertandingan musim ini. Saya ingin sehat sepanjang musim dan pergi ke play-off, apa pun yang terjadi terjadi," kata dia menegaskan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA