Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

UMM Jadi Tuan Rumah Monev PKM

Jumat 12 Jul 2019 18:37 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Dwi Murdaningsih

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev) Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang tahun 2019.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev) Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang tahun 2019.

Foto: dok. Humas UMM
Monev diikuti 59 PKM dari enam perguruan tinggi Jawa Timur (Jatim).

REPUBLIKA.CO.ID,

MALANG -- Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev) Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang tahun 2019. Agenda ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai 11 hingga 13 Juni. Kegiatan ini diikuti 59 PKM dari enam perguruan tinggi Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga

Monev merupakan salah satu tahap penentuan keikutsertaan mahasiswa dalam pelaksanaan PKM sebelum para peserta melangkah pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan mengevaluasi pelaksanaan penugasan PKM yang telah lolos pendanaan.

Di UMM, para mahasiswa mempresentasikan laporan kemajuan PKM yang telah mereka kerjakan sebelumnya di hadapan tim reviewer dari Dirjen Belmawa Kemenristekdikti. Kemudian peserta akan melakukan klarifikasi dari pertanyaan reviewer. Reviewer kali ini, antara lain I Wayan Karyasa dan Titiana Iriwani.

Wakil Rektor III UMM, Sidik Sunaryo, mengatakan, 38 tim PKM berasal dari mahasiswa UMM dan merupakan salah satu yang terbanyak di Jawa Timur. Pencapaian ini merupakan peningkatan reputasi UMM dalam tren positif keikutsertaan PKM selama tiga tahun terakhir.

Lebih lanjut, Sidik menuturkan dalam pencapaian tersebut UMM telah melakukan banyak pembekalan. Di antaranya, pembimbing PKM, dan tim reviewer internal. “Tim ini untuk memperbaiki, mendampingi dan melatih sebelum di review oleh tim eksternal. Mahasiswa akan presentasi di akhir pekan selama satu bulan,” sebut Sidik melalui keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Jumat (12/7).

Sidik berharap, mahasiswa mampu mewujudkan target-target dan program yang mereka usulkan dengan baik. Melalui PKM, para peserta bisa mengembangkan kretivitasnya dan memberikan yang terbaik. Apalagi, pihaknya sudah memberi latihan, pendampingan dan pengayaan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA