Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

OKC Lepas Westbrook ke Houston Rockets

Jumat 12 Jul 2019 15:59 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Russell Westbrook

Russell Westbrook

Foto: Reuters/Bill Waugh
Westbrook akan kembali berduet dengan James Harden.

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA — Perpindahan pemain bintang NBA yang menghadirkan kejutan belum berakhir. Terbaru, bintang Oklahoma City Thunder (OKC) Russel Westbrook memutuskan hengkang dan merapat ke Houston Rockets.

Baca Juga

Westbrook akan kembali berduet dengan James Harden. Keduanya pernah berjuang bersama di OKC. Westbrook mengikuti jejak Paul George yang meninggalkan OKC. Nama kedua hijrah ke Los Angeles Clippers. 

Menurut sebuah sumber seperti dikutip dari laman ESPN, Jumat (12/7), untuk mendapatkan pemain yang sering membukukan triple double ini, Rockets akan mengirim Guard Chris Paul dan dua pilihan pemain debutan putaran pertama (2024 dan 2026.

Manajer Umum OKC Sam Presti bekerja dengan Westbrook dan agennya, Thad Foucher, untuk membantu menghormati harapan guard bintangnya bermain membela Rockets, kata sumber liga. OKC juga membahas kemungkinan kesepakatan dengan Miami Heat, kata sumber.

Dalam melakukan trade, Rockets percaya bahwa perbedaan usia antara Paul (34) dan Westbrook (30) memberi mereka kesempatan yang lebih panjang untuk mempertahankan kekuatan tim sebagai salah satu penantang gelar juara.

"Kami senang memiliki Russell Westbrook," kata pemilik Rockets, Tilman Fertitta, kepada Fox 26 di Houston.

Dengan masuknya Westbrook, peluang Rockets untuk memenangkan gelar NBA 2019-20 di bursa taruhan pun menjadi lebih besar, yakni 7-1, hanya di belakang Los Angeles Lakers (7-2), LA Clippers (4-1) dan Milwaukee Bucks (9-2).

"Kami akan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik. Saya pikir ini membuat kami tim yang lebih baik. Saya benci kehilangan Chris Paul, tetapi kami merasa seperti melakukan apa yang harus kami lakukan untuk menjadi tim yang lebih baik," kata Fertitta.

"Saya pikir itu akan sangat menarik dan menyenangkan. James dan Russell ingin bermain bersama. Seharusnya menyenangkan tahun ini." lanjutnya.

Westbrook dan Harden akan menjadi pasangan tim keempat yang bermain bersama setelah masing-masing memenangkan penghargaan MVP dalam tiga musim sebelumnya, Westbrook memenangkan MVP pada 2016-17, membuat sejarah NBA sebagai pemain pertama sejak Oscar Robertson pada tahun 1962 dengan rata-rata 42 triple-double dalam satu musim.

Westbrook adalah satu dari hanya 10 pemain dalam sejarah NBA yang mencatat 15 ribu poin, 5 ribu rebound dan 5 ribu assist bersama satu tim, tujuh di antaranya berada di Hall of Fame. Dua yang tersisa adalah Kobe Bryant dan LeBron James.

Westbrook adalah bagian dari rangkaian bersejarah pick oleh OKC, sebagai satu-satunya tim dalam sejarah NBA yang memilih tiga pemain yang kemudian menjadi MVP secara berturut-turut, yakni Kevin Durant, Westbrook, dan Harden. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA