Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

5 Kutipan Steve Jobs Ini Bisa Bikin Semangat Berbisnis

Jumat 12 Jul 2019 09:13 WIB

Rep: Ning Rahayu(Warta Ekonomi)/ Red: Ning Rahayu(Warta Ekonomi)

5 Kutipan Steve Jobs Ini Bisa Bikin Semangat Berbisnis. (FOTO: Instagram/sjobsworld)

5 Kutipan Steve Jobs Ini Bisa Bikin Semangat Berbisnis. (FOTO: Instagram/sjobsworld)

Dalam berbisnis Anda sangat memahami adanya masa kesuksesan dan masa kegagalan.

Dalam berbisnis tentu Anda sudah sangat memahami tentang adanya masa kesuksesan dan masa kegagalan. Meski ada juga yang menjalankan bisnis tanpa pernah merasakan kegagalan. Namun sebagian besar pengusaha sukses pernah merasakan kegagalan, bahkan berkali kali. Begitulah bisnis.

Ketika Anda tengah berada di ambang kegelisahan dan keputus asaan dengan bisnis yang Anda jalankan, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan energi positif ke mindset Anda, agar semangat Anda kembali membara seperti awal memulai bisnis. Berikut adalah 5 kutipan Steve Jobs yang mampu membuat Anda makin semangat berbisnis, seperti dilansir dari Koinworks.com.

Baca Juga: Happy Birthday, Steve Jobs! Simak Fakta tentang Dirinya

"Get closer than ever to your customers. So close that you tell them what they need well before they realize it themselves"

Pelanggan adalah orang-orang yang tepat untuk Anda mintai umpan balik. Umpan balik ini sendiri akan memberikan saran demi perbaikan bisnis di ke depannya.

Plus, jika Anda mengenal dengan baik siapa pelanggan Anda, Anda akan lebih mudah untuk memberikan produk atau layanan yang memang tepat sasaran. Dengan demikian, produk yang dihasilkan akan bermanfaat dan mendatangkan hasil yang luar biasa di masa depan!

"If you don’t love it, you’re going to fail"

Bisnis yang Anda jalani akan lebih mudah mengalami kemajuan apabila bisnis tersebut memang sesuai dengan passion Anda. Maka dari itu, cobalah untuk menjalani bisnis yang memang Anda cintai, sebab jika tidak, Anda akan lebih mudah mengalami kegagalan.

Baca Juga: 5 Pelajaran Bisnis dari Steve Jobs

"Let’s go invent tomorrow rather than worrying about what happened yesterday"

Kegagalan bisa terjadi kapan saja. Namun, jangan smapai kegagalan tersebut menghentikan langkah Anda untuk menjadi pebisnis sukses!

Kutipan Steve Jobs di atas pun senantiasa mengingatkan Anda supaya tidak mencemaskan hal yang terjadi di masa lalu. Sebaliknya, lebih baik melihat hari esok dan membuat hal-hal menjadi lebih berguna dengan inovasi yang bisnis Anda tawarkan.

"Always advise people – Don’t wait! Do something when you are young when you have nothing to lose, and keep that in mind"

Baca Juga: Rahasia Sukses Steve Jobs hingga Mark Zuckerberg: Senang Berjalan Kaki

Saat masih muda, menghabiskan jatah gagal merupakan tanggung jawab yang perlu Anda penuhi. Dengan kegagalan yang dialami, Anda pun bisa belajar untuk menjadi pebisnis yang lebih baik lagi.

Di samping itu, Anda juga harus lebih terbuka pada peluang. Pada awalnya, mungkin Anda takut pada peluang di depan mata. Namun, dari mana Anda tahu Anda bisa menaklukannya kalau tidak mencobanya?

"Don’t let the noise of other’s opinions drown out your own inner voice"

Ini dia kutipan Steve Jobs selanjutnya yang perlu Anda ingat. Begini, tidak semua opini orang lain itu baik dan memang berguna untuk perkembangan bisnis Anda. Untuk itu, ketika ada orang lain yang mengkritik bisnis Anda, janganlah menyerah!

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA