Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Intip Cara Milenial Tajir Kelola Uang Mereka, Begini Triknya!

Kamis 11 Jul 2019 09:50 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Intip Cara Milenial Tajir Kelola Uang Mereka, Begini Triknya!. (FOTO: Unsplash/Rawpixel)

Intip Cara Milenial Tajir Kelola Uang Mereka, Begini Triknya!. (FOTO: Unsplash/Rawpixel)

Saat ini, banyak generasi milenial yang telah sukses dalam karier dan kehidupan.

Saat ini, banyak generasi milenial yang telah sukses dalam karier dan kehidupan mereka. Tak perlu menunggu waktu tua, banyak dari mereka yang sudah mengenyam status sebagai milenial yang tajir melintir alias kaya raya.

Di era Warren Buffet dulu, orang lebih memilih menempatkan portofolio asetnya di investasi konvensional. Ternyata hal itu tak lagi berlaku pada generasi milenial. Mereka lebih memilih memanfaatkan teknologi untuk menambah kekayaan dan mengelola keuangan.

Bagaimana ya caranya? Melansir dari Business Insider, berikut penjelasannya:

Baca Juga: Ajaib Racik Saham Pilihan Buat Investor Milenial

1. Hati-hati dalam investasi

Rasa takut rugi dan kehilangan uang yang mereka miliki masih dimiliki oleh generasi milenial saat ini. Hal itulah yang membuat mereka begitu berhati-hati dalam investasi.

Hasil studi dari Capital One menyatakan bahwa 93 persen para milenial takut untuk menerima risiko dalam berinvestasi. Namun, jika melakukan investasi, mereka memilih ekuitas swasta dan memilih jenis investasi yang memiliki lindung nilai.

2. Simpan setengah aset untuk investasi

Untuk menjaga uang mereka terus bertambah, laporan UBS menyatakan bahwa para milenial lebih biasa menyimpan setengah aset mereka untuk berinvestasi. Dalam keseharian, mereka lebih memilih membawa sedikit uang tanpa harus menghabiskannya atau hanya sekadar memamerkannya.

Baca Juga: 7 Bocah Milenial Terkaya di Dunia, Wanita Asia Jagoannya!

3. Investasi di luar Amerika

Milenial kaya terbuka untuk menginvestasikan uang di luar Amerika, ungkap Jake Halladay, penasihat kekayaan pribadi untuk Bel Air Investment Advisors, yang bekerja dengan milenial dengan kekayaan bersih rata-rata 25 juta dolar AS.

"Karena media sosial dan globalisasi berkelanjutan dari ekonomi dunia, para milenial menjadi lebih akrab dan nyaman dengan berinvestasi di luar AS," tulisnya, "dengan memperluas investasi Anda di seluruh dunia, Anda dapat meningkatkan diversifikasi Anda dan tidak menjadi sasaran kinerja satu negara.”

4. Kelola uang dengan teknologi

Baca Juga: Tips Membeli Aset Cryptocurrency untuk Pemula

Teknologi semakin mutakhir di era yang serba digital saat ini. Berdasarkan riset, milenial melirik cryptocurrency, mereka percaya bahwa inovasi teknologi, seperti blockchain, membuat sistem keuangan global lebih aman. Beberapa membeli cryptocurrency untuk ditabung guna mempersiapkan masa pensiun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA