Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

MKI Diskusikan Teknologi Baterai

Rabu 10 Jul 2019 18:58 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Focus group discussion bertema 'Battery Storage Systems a Trademark of Modern & Flexible Grids', Rabu (10/7).

Focus group discussion bertema 'Battery Storage Systems a Trademark of Modern & Flexible Grids', Rabu (10/7).

Foto: indonesia power
Mulai tahun 2009 terjadi peningkatan penggunaan baterai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PLN bersama Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI), Prakarsa Jaringan Cerdas Indonesia (PJCI) dan Indonesia Power melaksanakan focus group discussion bertema 'Battery Storage Systems a Trademark of Modern & Flexible Grids', Rabu (10/7). FGD diikuti oleh BOD Indonesia Power serta pemerhati kelistrikan dalam dan luar negeri.

Baca Juga

Ketua PJCI Eddie Widiono dalam sambutannya menyatakan, sejak dulu baterai merupakan teknologi yang masih menjadi kontroversi dalam ketenagalistrikan. Baru ditahun 2009 hingga 2016 terjadi peningkatan penggunaan baterai.

''Baterai menjadi sangat tepat namun masih terbentur peraturan dan regulasi pemerintah, dan kesiapan kita untuk bisa menerapkan dan  pelatihan harus pararel, untuk itulah FGD ini dilaksanakan guna menyambut seminar nasional di bulan Oktober (hari listrik) besok,'' ujar Eddie.

Arif Budimanta dari Komite Ekonomi Nasional juga menjanjikan membuka wacana untuk menyampaikan hal ini kepada pemerintah guna menyongsong energi baru terbarukan. Acara dihadiri oleh beberapa vendor ternama seperti Siemens, PJB, Fluidic Energy, Syntek, Omexom.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA