Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Tiga Miliarder dan Aset Berharga Bagi Mereka

Ahad 14 Jul 2019 08:43 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Tiga Miliarder dan Aset Berharga Bagi Mereka. (FOTO: The Straits Times)

Tiga Miliarder dan Aset Berharga Bagi Mereka. (FOTO: The Straits Times)

Ini aset berharga miliarder dunia sekelas Jeff Bezos, Bill Gates, dan Mark Cuban

Bagi miliarder dunia sekelas Jeff Bezos, Bill Gates, dan Mark Cuban, memiliki pesawat pribadi bukanlah hal yang sulit dan menakjubkan. Terang saja, lantaran mereka bertiga memiliki kekayaan yang berlimpah.

Tercatat memiliki harta kekayaan mencapai US$155,6 miliar, Bezos memilih membeli pesawat pribadi Gulfstream G-650ER seharga US$65 juta pada tahun 2015. Orang terkaya di muka bumi itu membeli pesawat tersebut melalui anak perusahaannya, Poplar Glen.

Gulfstream merupakan pesawat jet berdaya jelajah jauh dengan kecepatan maksimum Mach 0,925. Pesawat itu mampu memuat 8 orang dan banyak digunakan di AS. Melansir dari Business Insider, hanya ada satu destinasi yang sering dikunjungi Gulfstream di luar Seattle, yakni Bandara Nasional Washington Ronald Reagan di Arlington, Virginia.

Baca Juga: 6 Harta Tak Biasa yang Harganya Luar Biasa Milik Bos Amazon

Destinasi lainnya yang dikunjungi Bezos menggunakan Gulfstream ialah Washington, Montgomery, Maryland, dan Virginia Utara.

Selain Bezos, investor Mark Cuban juga memiliki tiga pesawat pribadi. Dia bahkan mengatakan kepemilikan pesawat merupakan tujuan besarnya.

“Aset yang paling saya hargai adalah waktu dan pesawat membuat saya mampu mengejar waktu,” ujarnya.

Dia membeli pesawat pertama Gulfstream V senilai US$40 juta pada 1999. Cuban membeli Gulfstream V melalui internet. Pembelian itu memasukkannya ke dalam Guinness Book of World Records dengan gelar tran saksi tunggal e-commerce terbesar di dunia.

Baca Juga: Jika Hanya Punya Uang Rp28 Ribu, Bill Gates Pilih Ternak Ayam

Meski merogoh kantong cukup dalam untuk satu pesawat, dia mengaku tetap tinggal di rumahnya yang tua dan tidak mengganti mobil. “Banyak sekali contoh yang bisa saya paparkan bagaimana pesawat membantu saya,” tegas Cuban.

“Saya dapat menghadiri pertemuan tepat waktu dan tidak telat pulang ke rumah un tuk menyaksikan anak saya menari.” “Saya dapat memiliki waktu lebih banyak, baik untuk bekerja ataupun perusahaan,” katanya.

Lain halnya dengan Bezos dan Cuban yang menjadikan pesawat pribadi sebagai aset paling berharga, pendiri Microsoft, Bill Gates mengatakan menghabiskan uang untuk membeli pesawat pribadi adalah kesalahan terindah dan pengeluaran terbesar baginya.

Baca Juga: Jika Belum Jadi Miliarder, Mark Cuban Pilih Lakoni Bisnis Ini Sekarang

Gates dilaporkan memiliki pesawat Bom bar dier BD-700 Global Express senilai US$40 juta yang mampu menampung hingga 19 orang. Pesawat itu berukuran cukup besar dengan daya jelajah sekitar 11.100 km.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA