Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Simak 9 Hal dari Apple yang Diagungkan Steve Jobs 12 Tahun Silam

Senin 22 Jul 2019 17:56 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)/ Red: Clara Aprilia Sukandar(Warta Ekonomi)

Simak 9 Hal dari Apple yang Diagungkan Steve Jobs 12 Tahun Silam. (FOTO: Instagram/sjobsworld)

Simak 9 Hal dari Apple yang Diagungkan Steve Jobs 12 Tahun Silam. (FOTO: Instagram/sjobsworld)

Ponsel pintar iPhone ternyata sudah 12 tahun mengudara di dunia digital.

Ponsel pintar yang menjadi incaran masyarakat luas, yakni iPhone ternyata sudah 12 tahun mengudara di dunia digital. Pertama kali Steve Jobs, pendiri Apple memperkenalkan iPhone pada 9 Januari 2007.

Namun, iPhone pertama kali dipasarkan pada 29 Juni 2007 oleh Jobs yang kala itu masih menjabat sebagai CEO Apple di ajang MacWorld di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Baca Juga: Bill Gates: Steve Jobs Memang Punya "Sisi Hitam"

Dengan penuh kebanggaan, Jobs menyebutkan sembilan hal yang ada pada iPhone dan akan membuat gawai pintar tersebut lebih unggul dibanding yang lainnya. Simak ulasan berikut:

1. Gawai pintar yang mudah digunakan

Seiring perkembangan zaman, gawai pintar akan semakin sulit digunakan. Mereka sungguh kompleks. Butuh waktu untuk melakukan hal mendasar.

Namun, iPhone tak ingin melakukan hal seperti itu. “Yang kami lakukan adalah membuat produk terobosan yang jauh lebih pintar dari perangkat lain yang pernah ada dan super mudah dipakai. Inilah iPhone,” ungkap Jobs.

Baca Juga: Rahasia Sukses Steve Jobs hingga Mark Zuckerberg: Senang Berjalan Kaki

2. Menghilangkan tombol

Gawai zaman dulu dipenuhi dengan berbagai macam tombol. Untuk mengoperasikannya, harus menekan tombol-tombol yang tersedia.

“Apa yang akan kami lakukan adalah menghilangkan semua tombol dan membuat layar besar. Sebuah layar raksasa,” jelasnya.

3. Tidak menggunakan stylus

Jobs meyakinkan tak ada orang yang senang menggunakan stylus atau pena digital. Oleh karena itu, Apple akan menggunakan jari jemari pengguna saja, tak butuh stylus.

“Kita akan menggunakan perangkat penunjuk terbaik di dunia. Yang kita semua lahir dengannya dalam jumlah sepuluh. Kita akan memakai jari kita,” tambahnya.

Baca Juga: Steve Jobs Secara Sistematis Budayakan Kreativitasnya, Berarti Anda Juga Bisa

4. Metode multi touch

Jobs membanggakan penemuan multi touch oleh Apple yang cara kerjanya baginya seperti sihir. Menurutnya, metode ini lebih akurat dari layar sentuh yang sudah ada.

5. Desain yang mengagumkan

“Kami mendesain sesuatu yang mengagumkan. Jadi begini bentuknya. Ada layar 3,5 inci. Sungguh besar. Dan ini adalah layar beresolusi tertinggi yang pernah kami luncurkan. 160 pixel per inci. Dan di depan hanya ada satu tombol di bawah.

Kami menyebutnya home button. Membawa kamu ke home dari mana pun kamu berada. Ponsel ini sungguh tipis. Lebih tipis dari gawai pintar manapun di luar sana, 11,6 milimeter,” jelasnya.

6. iPhone miliki keyboard kecil

Ada keyboard kecil milik iPhone yang fenomenal. Bisa mencegah error dan mengkoreksi. Mengetik di keyboard ini sangat cepat. Lebih cepat dibandingkan semua keyboard plastik kecil yang ada di semua gawai pintar itu.

7. Hemat Baterai

iPhone mengunggulkan kekuatan baterainya bertahan. Pasalnya, ada banyak gawai pintar baterainya cukup lemah.

Baca Juga: 5 Pelajaran Bisnis dari Steve Jobs

“Kami berhasil membuat baterai dengan ketahanan lima jam, itu untuk bicara, video atau browsing. Lima jam baterai dan 16 jam untuk mendengarkan audio. Lebih baik secara dramatis dari gawai pintar lain,” jelasnya.

8. Hanya iPhone

Bagi Jobs, tak akan ada gawai pintar yang bisa menandingi iPhone. Hanya iPhone yang memiliki itu semua.

9. Digital ultimate

“iPhone itu seperti memiliki hidup di saku kamu. Ini adalah perangkat digital yang ultimate,” tutup Jobs.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA