Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Gaun Pengantin Sophie Turner Dikerjakan 350 Jam

Selasa 09 Jul 2019 13:40 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Christiyaningsih

Sophie Turner dan Joe Jonas.

Sophie Turner dan Joe Jonas.

Foto: EPA
Gaun pengantin Sophie Turner keluaran Louis Vuitton dikerjakan lebih dari 350 jam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sophie Turner tampil sederhana ketika menikahi Joe Jonas secara hukum di Las Vegas. Tapi untuk upacara pernikahan tradisional Eropa, Turner tampil dengan pakaian mewah. Aktris berusia 23 tahun itu mengenakan baju pengantin Louis Vuitton yang pengerjaannya butuh waktu lebih dari 350 jam.

Ia berjalan menyusuri lorong di Prancis pada 29 Juni silam dengan gaun pengantin khusus dalam tulle bersulam bunga dan Gazar sutra. Gaun itu dirancang oleh Nicolas Ghesquière, Direktur Artistik Koleksi Perempuan Louis Vuitton.

Diperlukan tujuh puluh lima jam pengerjaan oleh lebih dari 10 penyulam untuk membuat lebih dari 650 ribu sulaman pada kain tile. Sulaman bermotif bunga itu tersemat pada kain tule sepanjang 14 meter.

Setiap panel gaun Turner dibordir dengan 50.400 eclats kristal dan 50.400 manik-manik putih. Tudung gaun membutuhkan 48 jam untuk dibordir karena ulirnya dipotong antara tangan masing-masing bunga.

Kelimannya dibuat dengan tangan untuk membuat finishing yang alami dan tidak beraturan agar sesuai dengan lengan. Gaun bintang Game of Thrones ini juga menampilkan rincian bahu dan terbungkus sabuk di satin kulit putih optik.

Turner dan Jonas menikah pertama kali setelah menghadiri Billboard Music Awards 2019 di Las Vegas selama upacara dadakan yang diadakan di sebuah kapel terkenal di the Strip. Sementara Jonas dan Turner ingin menjaga pernikahan tetap tersembunyi, DJ Diplo menyiarkannya secara langsung dari Instagramnya.

Hal itu membuat keluarga pasangan ini mengetahui berita itu dari internet. Alih-alih mengenakan gaun tradisional untuk upacara Vegas, Turner memilih pakaian sutra Bevza yang mengalir yang menampilkan celana kaki lebar dan atasan berpotongan rendah.

Meskipun sudah menikah secara resmi,sebuah sumber sebelumnya mengatakan kepada People bahwa pasangan itu masih berniat menggelar upacara pernikahan tradisional di Eropa selama musim panas, tetapi harus menikah di Amerika untuk membuatnya sah .

Namun, Turner juga tidak ingin pernikahan keduanya menjadi ekstravaganza yang luar biasa. Aktris itu mengatakan kepada Harper's Bazaar UK bahwa mereka berencana membuat perayaan ini sesederhana mungkin.

"Ini bukan tentang gaun itu, ini bukan tentang makanan. Ini tentang menjadi suami dan istri, dan didedikasikan untuk satu sama lain selamanya,” tambahnya dikutip dari People.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA