Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Wuih! 3 Perusahaan Mitsubishi Suntik Dana Lagi ke Go-Jek, Mau Bikin Layanan Baru?

Selasa 09 Jul 2019 11:27 WIB

Rep: Warta Ekonomi/ Red: Rosmayanti

Wuih! 3 Perusahaan Mitsubishi Suntik Dana Lagi ke Go-Jek, Mau Bikin Layanan Baru?. (FOTO: Reuters/Beawiharta)

Wuih! 3 Perusahaan Mitsubishi Suntik Dana Lagi ke Go-Jek, Mau Bikin Layanan Baru?. (FOTO: Reuters/Beawiharta)

Decacorn Indonesia, Go-Jek, kembali memperoleh investasi tambahan.

Decacorn Indonesia, Go-Jek, kembali memperoleh investasi tambahan. Kali ini suntikkan dana tersebut diterima Go-Jek dari Mitsubishi Motors Corporation, Mitsubishi Corporation, dan Mitsubishi UFJ Lease & Finance, dalam putaran pendanaan Seri F.

Pihak Go-Jek mengatakan akan memanfaatkan dana tersebut untuk memberi manfaat lebih banyak bagi para penggunanya di Asia Tenggara. Melalui investasi ini, Mitsubishi akan memanfaatkan keahlian dan kehadiran Go-Jek di pasar mobilitas dan layanan konsumen di wilayah tersebut.

Dilansir dari laman KrAsia (8/7/2019), ada kemungkinan, kemitraan antara Go-Jek dan Mitsubishi ini akan menciptakan model bisnis baru.

Baca Juga: Dinilai Kompeten, Bos Go-Jek Jadi Menteri Milenial?

Dalam sebuah pernyataan, Takahiro Yanai, Presiden dan CEO Mitsubishi UFJ Lease & Finance, menyatakan minatnya untuk mengeksplorasi sektor-sektor baru, terutama mobilitas digital, melalui penggabungan berbagai fungsi dan pengetahuan di antara kedua perusahaan.

Sebelumnya, Mitsubishi Corporation telah berpartisipasi pada fase pertama dari putaran pendanaan Seri F pada Februari lalu. Meski rincian perolehan pendanaanya tidak diungkapkan, Go-Jek dikabarkan telah mengumpulkan lebih dari US$1 miliar dengan nilai valuasi hampir US$10 miliar. Investor lain yang telah berpartisipasi dalam putaran ini, di antaranya Google, JD.com, Tencent, dan Provident Capital.

Sebagai platform ride-hailing, Go-Jek telah mengembangkan bisnisnya ke berbagai sektor, antara lain transportasi, pengiriman makanan, pembayaran digital, logistik, dan lain-lain. Baru-baru ini platform besutan Nadiem Makarim ini meluncurkan layanan streaming video on-demand yang disebut Go-Play.

Baca Juga: Buset!! Sumbangan Go-Jek bagi Perekonomian Bandung Bikin Sesak Nafas

Go-Jek saat ini telah beroperasi di lebih dari 50 kota di Asia Tenggara dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi dan 400.000 mitra pedagang dengan menawarkan berbagai layanan dalam satu platform.

Asal tahu saja, Astra International sebelumnya telah menyuntik dana lagi ke Go-Jek senilai US$100 juta. Total dana yang diterima Go-Jek dari Astra saat ini sudah mencapai sekitar US$250 juta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA