Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Thursday, 8 Jumadil Akhir 1442 / 21 January 2021

Konglomerat HM Fitno Rambah Bisnis Sapi Kurban, Omzetnya Enggak Ada Tandingan

Selasa 09 Jul 2019 13:45 WIB

Rep: Warta Ekonomi/ Red: Clara Aprilia Sukandar

Konglomerat HM Fitno Rambah Bisnis Sapi Kurban, Omzetnya Enggak Ada Tandingan. (FOTO: Instagram/fitno_fabulous)

Konglomerat HM Fitno Rambah Bisnis Sapi Kurban, Omzetnya Enggak Ada Tandingan. (FOTO: Instagram/fitno_fabulous)

Bisnis sapi kurban ternyata sangat menjanjikan dalam meraih profit.

Masih ingat kisah konglomerat yang rajin bersedekah dan memiliki rumah mewah di Pondok Indah? Yaps, HM Fitno. Miliarder yang bergelut di bidang bisnis property dan teknologi ini mulai menjajal sektor baru, yakni bisnis sapi kurban.

Lokasi peternakan sapi miliknya berada di Pandeglang. Ia menjalani bisnis ini bersama rekannya, Ari Prakarsa.

Baca Juga: Tengok Kisah HM Fitno, Si Konglomerat Rajin Sedekah

Fitno berbisnis sapi kurban ini bukan karena sebentar lagi menuju Hari Raya Idul Adha lho, melainkan pria asal Pangkal Pinang ini memang sudah lama merintis bisnis tersebut.

Selain dijual ke pelanggan jelang Hari Raya Idul Adha, Fitno juga sering menjualnya ke pasar-pasar dalam bentuk daging.

Ada berbagai macam jenis sapi yang dijualnya, di antaranya Limosin, Sapi Kupang, dan Sapi Bali. Jumlah sapi yang ada di peternakan miliknya ini berlimpah. Pasalnya, dalam satu kendang saja ada 30 ekor sapi. Namun, mengenai jumlah kendang yang ada di sana tak disebutkan.

Peternakan ini diberi nama “Sapi Jawara” yang mengartikan kualitas dari sapi yang dijual bukanlah main-main. Fitno dan rekannya begitu mengutamakan kualitas hewannya.

Pembeli dijamin tak akan tertipu jika membeli sapi di sana. Pasalnya, sejak pukul 07.00 pagi hingga malam, sapi-sapi ini terus diberikan pakan oleh penjaganya. Dan makanan-makanan sapi ini bukan hanya didatangkan atau dibeli dari luar. Peternakan ini punya alat penggilingan padi di dalamnya, dan mengolah pakan sapi sendiri.

Baca Juga: Tiga Konglomerat Asal Bangka Belitung, Kekayaannya Nggak Berujung!

Selain sapi, peternakan Fitno juga menjual kambing. Kabarnya, Fitno memang menargetkan menjual 1.000 kambing jelang Idul Adha tahun ini.

Partner Fitno mengatakan bahwa menurut riwayat penjualan sapi kurban tahun lalu, sapi-sapi di peternakan Sapi Jawara selalu sold out.

Bayangin saja, misalkan ada 60 sapi limosin yang berhasil dijual oleh Sapi Jawara, maka peternakan ini sudah berhasil mendapat omzet Rp1,8 miliar. Itu seandainya satu sapi limosin dihargai Rp30 juta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA