Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Tak Disangka, Orang Kaya Justru Enggan Lakukan Hal Ini

Senin 08 Jul 2019 19:34 WIB

Rep: Clara Aprilia Sukandar/ Red: Clara Aprilia Sukandar

Tak Disangka, Orang Kaya Justru Enggan Lakukan Hal Ini. (FOTO: Unsplash/Sharon Mccutcheo)

Tak Disangka, Orang Kaya Justru Enggan Lakukan Hal Ini. (FOTO: Unsplash/Sharon Mccutcheo)

Menjadi orang kaya tentu menjadi impian setiap orang

Menjadi orang kaya tentu menjadi impian setiap orang. Lantaran, orang kaya bisa membeli apapun yang mereka inginkan meskipun harganya mahal.

Namun, ternyata orang kaya justru tak mengikuti nafsunya untuk menghamburkan uang lho. Mereka justru cermat dalam menghabiskan uang. Mereka tak akan membuang uang untuk beberapa hal, di antaranya:

1. Memberi uang warisan sangat besar

Hidup dalam keluarga yang bergelimang harta tentu menjadi impian banyak anak di dunia. Apa saja yang mereka inginkan bisa terpenuhi, apalagi ada kemungkinan untuk mendapatkan warisan kekayaan yang berlimpah kelak.

Baca Juga: Anti Manja-Manja Club, Uang Jajan Putri Bill Gates Cuma Segini

Namun, orang kaya justru enggan memberikan uang warisan dalam jumlah yang besar untuk anak cucunya. Seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg, mereka ingin anak-anaknya menemukan jalannya sendiri untuk bertahan hidup alih-alih hanya bergantung pada kekayaan orang tua. Mereka justru memberikan sebagian besar hartanya untuk keperluan amal.

2. Beli barang mewah

Orang-orang dengan kekayaan miliaran dan triliunan bisa membeli barang mode apa pun dan harga berapa pun. Namun mereka justru berhati-hati ketika membelanjakan tiap sen uangnya.

Baca Juga: Lapis Emas 24 Karat, Intip Rumah Megah Milik Donald Trump di New York City

Faktanya, founder IKEA, Ingvar Kamprad mengatakan dirinya tidak menggunakan pakaian apa pun selain dari pasar loak. Ia melakukannya untuk memberi contoh yang baik. Sementara Bill Gates mengatakan bahwa dirinya masih memilih menggunakan jam tangan seharga Rp150 ribu alih-alih menghabiskan uang untuk membeli jam tangan sekelas Rolex.

3. Rumah kemahalan

Sebagai orang kaya, miliarder kelas dunia bisa saja membeli hunian yang mahal. Namun, beberapa dari mereka tak melakukannya. Mereka berusaha sebisa mungkin untuk menghabiskan uang dengan cara yang efisien.

Beberapa orang kaya bahkan memilih tidak tinggal di rumah yang terlalu mewah. Warren Buffet, misalnya, meski menjadi orang terkaya ketiga di dunia namun masih tinggal di rumah yang dibelinya pada 1958 dengan harga Rp444 juta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA