Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Theo Hernandez Siap Ukir Sejarah Bersama AC Milan

Ahad 07 Jul 2019 23:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudyo/ Red: Yudha Manggala P Putra

Theo Hernandez

Theo Hernandez

Foto: Foto: EPA/Mariscal
'Milan adalah klub hebat, itulah sebabnya saya memilih datang ke sini.'

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Baru saja didatangkan AC Milan pada bursa transfer musim panas, Theo Hernandez sudah langsung bersemangat untuk memberikan hasil maksimal dan mengukir sejarah baru bersama klub anyarnya.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub seperti Milan," demikian pernyataan Hernandez dalam akun resmi Instagram AC Milan dikutip Football Italia, Ahad (7/7).

Tak masuk dalam rencana Real Madrid pada musim depan Hernandez memilih untuk hengkang dari Ibu Kota Spanyol dengan merapat ke tim berjuluk i Rossoneri. Pesepak bola yang bermain sebagai full back kiri didatangkan dengan nilai transfer 20 juta euro atau sekitar 316,8 juta euro.

Hernandez memang kerasan untuk angkat koper dari Santiago Bernabeu musim panas ini. Namun, klub pertama yang menjadi tujuan awalnya adalah Bayer Leverkusen.

Kesebelasan asal Bundesliga Jerman itu melayangkan tawaran kepada pesepak bola 21 tahun itu. Namun, usai pertemuan dengan Direktur Olahraga Milan Paolo Maldini ia justru memilih membelot ke tim asal kota mode Italia.

"Milan adalah klub hebat, itulah sebabnya saya memilih datang ke sini. Saya ingin memberikan terbaik dan membuat sejarah untuk seragam ini. Forza Milan," sambung saudara Lucas Hernandez.

Legiun Prancis tersebut menekan kontrak berdurasi lima tahun yang berakhir pada Juni 2024. Hernandez merupakan pemain jebolan akademi Atletico Madrid. Namun, kariernya tak bertahan lama bersama Loc Colchoneros sebelum akhirnya dipinjamkan ke Deportivo Alaves pada 2016/2017 dan berlabuh ke Madrid pada 2017 silam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA