Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Jambore Internasional Royal Enfield akan Hadir di Bali

Ahad 07 Jul 2019 17:55 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Yudha Manggala P Putra

Suasana pendaftaran International Royal Enfield Jamboree 2019 di Dealer Royal Enfield Indonesia, di Jalan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Ahad (7/7).

Suasana pendaftaran International Royal Enfield Jamboree 2019 di Dealer Royal Enfield Indonesia, di Jalan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Ahad (7/7).

Foto: Republika/Farah Noersativa
Jambore tahunan Royal Enfield kali ini diupgrade menjadi skala internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para riders Royal Enfield Tanah Air tengah kembali bersiap untuk salah satu acara akbar tahunan komunitasnya. Acara itu adalah International Royal Enfield Jamboree 2019, yang digelar 24 sampai 25 Agustus 2019 mendatang di Bali.

“Secara prinsip. Jambore ini kita lakukan setiap tahun. Tahun pertama kita lakukan di Bandung, Tahun ini kita mau meng-upgrade menjadi skala internasional. Jadi acaranya bertajuk International Royal Enfield Jamboree 2019,” ungkap President Royal Riders Indonesia Donny Hendaris di Dealer Royal Enfield Indonesia di Jalan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Ahad (7/7).

Donny menuturkan, jambore ini ditujukan untuk mengumpulkan para riders di seluruh Indonesia dan bahkan dunia yang menggunakan motor dengan brand legendaris tersebut. Artinya, siapapun yang menggunakan Royal Enfield, baik komunitas dan khalayak umum, maka boleh mengikuti pergelaran yang akan berlangsung di Bali itu.

Acara ini kemudian diberi tema 'Light Your Fire'. Menurutnya, sebagai komunitas yang baru yang masih berusia tiga tahun, tema ini menunjukkan bahwa komunitasnya mencoba untuk berunjuk keeksisasannya, terutama di dunia permotoran internasional.

“Kita sebagai komunitas baru, mencoba memberikan sparkling atau api kecil kepada dunia khususnya permotoran dunia internasional bahwa kita bisa bawakan sesuatu,” jelas Donny.

Dia melanjutkan, tema kedua pada acara ini adalah “Merah Putih untuk Dunia”. Tema ini disematkan atas keinginan dan tujuan Indonesia bisa dikenal di dunia, khususnya di komunitas permotoran.

photo
Para enfielders yang tergabung dalam komunitas Buitenzorg di Bogor. Foto:Cecep Purnama/Enfielders Buitenzorg

Donny menyebut, dia membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk bergabung, terutama bagi para riders Royal Enfield di seluruh Indonesia. Pendaftarannya sendiri bisa dilakukan secara daring, di www.royalriders.id secara gratis, atau memilih beberapa paket yang disediakan.

“Secara prinsip, pendaftarannya free atau tidak dipungut biaya. Akan tetapi, kami juga menyediakan riders kit,” jelas Donny.

Salah satu pilihan adalah riders kit seharga Rp 300 ribu, yang termasuk tote bag, sedotan ramah lingkungan, kaos, tumblr, bendera merah putih, dan lain-lain. Sementara, pilihan lain berupa berupa towing atau pengangkutan motor Royal Enfield dari Jakarta sampai ketiga titik, yakni di Surabaya, Banyuwangi, dan Denpasar.

photo
Suasana pendaftaran International Royal Enfield Jamboree 2019 di Dealer Royal Enfield Indonesia, di Jalan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Ahad (7/7).


Acara pada tanggal 24 Agustus sendiri nantinya akan diisi dengan berbagai hiburan di dealer Royal Enfield di Sunset Road, dan akan diadakan riding hingga ke Pantai Melasti, di Kuta Selatan.

“Nanti di Pantai Melasti ada gerbang, dan para riders nanti berhenti untuk didoakan oleh tokoh agamanya. Lalu, nanti pada sore hari kita hadirkan tari kecak, dan maskot kita, Hanoman pada saat menjelang matahari terbenam. Jadi nuansa budayanya akan terasa,” ujar Donny.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA