Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Messi: Saya Bisa Pulang dengan Tenang

Ahad 07 Jul 2019 10:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: AP/Eugenio Savio
Argentina mengamankan peringkat tiga dalam Copa America 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAOLO -- Meski belum berhasil menjadi juara, Lionel Messi mengaku bangga dengan penampilan Argentina dan cara timnya berkembang dalam Copa America 2019. Dengan kemenangan 2-1 atas Cile, Messi mengaku dapat pulang dengan kepala tegak karena paling tidak Argentina bisa membawa medali.

Tidak peduli dengan kartu merah yang diterimanya, Messi menilai hal yang paling penting adalah timnya finis di posisi tiga Copa America. ''Walaupun tidak dapat bertanding sampai selesai, saya dapat pulang dengan tenang. Saya dapat mengangkat kepala dan saya bangga dengan tim, yang telah memberikan segalanya,'' ujar Messi, dikutip dari Marca, Ahad (7/7).

Penyerang Barcelona itu menilai, tidak mudah memulai pertandingan dengan kekalahan dan imbang. Namun dua start buruk tersebut membuat timnya justru semakin kuat. Pelatih Lionel Scaloni juga berperan dalam membangun tim dan menemukan cara bermain untuk Argentina.

''Kami bermain dengan baik dalam laga ini dan juga lawan Brasil,'' kata Messi.

Pertandingan terakhir Copa America akan ditutup oleh Brasil dan Peru. Messi berharap, laga tersebut tidak dipengaruhi oleh wasit dan VAR, khususnya membiarkan peru bersaing walaupun kelihatannya sulit.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA