Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Pertamina Siap Tambah Avtur di 12 Bandara Embarkasi Haj

Ahad 07 Jul 2019 09:42 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Budi Raharjo

Petugas mengisi bahan bakar pesawat/avtur (ilustrasi)

Petugas mengisi bahan bakar pesawat/avtur (ilustrasi)

Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Kenaikan konsumsi tertinggi diprediksi akan terjadi di bandara Kuala Namu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina menyiapkan tambahan pasokan avtur untuk memenuhi kebutuhan penerbangan jamaah calon haji di 12 bandara embarkasi. Adapun total kebutuhan avtur musim haji tahun ini diperkirakan mencapai sekitar 89 juta liter, atau meningkat 11 persen dibanding tahun lalu sebesar 79,3 juta liter.

Vice President Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan tambahan pasokan avtur ini merupakan upaya Pertamina untuk memastikan perjalanan jamaah haji terlaksana dengan aman dan nyaman. “Kami telah melakukan beberapa upaya untuk memastikan kebutuhan avtur selama musim haji ini dapat terpenuhi dengan baik,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Ahad (7/6).

Dari 12 bandara yang melayani penerbangan haji, kenaikan konsumsi tertinggi diprediksi akan terjadi di bandara Kuala Namu – Medan dengan kenaikan sebesar 58 persen, disusul oleh bandara Adi Sumarmo – Solo dengan kenaikan sebesar 38 persen. Lalu bandara Sepinggan – Balikpapan sebesar 16 persen.

Selain tambahan pasokan avtur, Pertamina juga telah menyiapkan tambahan armada dan menyiagakan petugas di setiap bandara embarkasi untuk melayani avtur selama musim haji. Untuk kelancaran operasional, Pertamina juga melakuan koordinasi dengan berbagai pihak seperti maskapai, angkasa pura, Pemda dan lembaga terkait untuk turut serta menyukseskan ibadah haji.

“Mudah-mudahan dengan dukungan Pertamina penerbangan jamaah haji ke tanah suci berjalan lancar,” ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA