Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Jumat, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 Januari 2020

Marquez Pertahankan Rekor Pole Position di MotoGP Jerman

Ahad 07 Jul 2019 07:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Marc Marquez

Marc Marquez

Foto: EPA-EFE/Larry W Smith
Marquez menghadapi persaingan sengit dari Quatararo untuk memperebutkan pole position

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING -- Pembalap dari tim Repsol Honda Marc Marquez sukses meraih pole position pada MotoGP Jerman setelah menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Sabtu (6/7) malam WIB. Marquez mencatat waktu satu menit 20,195 detik untuk mendapatkan pole position.

Sementara pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo berada di pos kedua. Catatan tersebut sekaligus membuat pole position ke-10 bagi pebalap asal Spanyol secara berturut-turut di Sirkuit Sachenring, Jerman.

Dalam sesi ini, Maqruez punya keunggulan lebih dari setengah detik atas rival terdekatnya Quatararo yang mencatat waktu satu menit 20,400 detik. Sedangkan, posisi ketiga diisi Marverick Binales dari tim Monster Energy Yamaha.

Adapun posisi keempat dan kelima dimiliki oleh Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar, pun Jack Miller yang menunggangi motor Pramac Ducati. Situasi kurang bagus didapat rider Ducati Andrea Dovizioso yang hanya mencatat waktu satu menit 21,105 detik dan rela terdampar di pos ke-13.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA