Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Presiden Barcelona Sudah Tahu Klub Baru De Ligt

Sabtu 06 Jul 2019 14:43 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt

Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Matthijs de Light diperebutkan oleh Barcelona, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Masa depan Matthijs de Ligt memang masih menjadi topik hangat bagi bursa transfer musim panas kali ini, dengan sang pemain dilaporkan bersiap untuk meninggalkan Ajax Amsterdam. Kini, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan dirinya mengetahui klub mana yang akan diperkuat De Ligt musim 2019/2020 mendatang.

Saga transfer De Ligt tak kunjung menemui titik terang. Performa impresifnya bersama kesebelasan Negeri Kincir Angin membuat banyak klub top Eropa berminat mengikat pemain berusia 19 tahun.

Sementara dalam konfrensi pers terkait persentasi pemain anyar Frenkie de Jong, Bartomeu mengakui klub mana yang bakal menjadi pelabuhan baru untuk kapten Ajax. "Saya sudah mengatakan selama beberapa waktu bahwa saya tahu di mana De Ligt akan bermain musim depan. Tapi, saya tidak memiliki hak karena pihak yang berkepentingan yang harus mengumumkannya," jelas Bartomeu dikutip Football Italia, Sabtu (6/7).

Adapun, Barcelona secara terbuka berminat pada De Ligt bersama Manchester United (MU), Paris Saint-Germain (PSG). Tetapi, dalam beberapa hari terakhir raksasa Italia Juventus berada di posisi terdepan untuk mengamankan tanda tangan De Ligt lantaran sudah menemui kata sepakat secara pribadi.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Stadion Camp Nou mengakui kebenaran bahwa Neymar Junior sedang berusaha untuk meninggalkan Parc des Princes, setelah hanya dua tahun meninggalkan Los Azulgrana ke PSG dalam kesepakatan transfer fantastis 222 juta euro. "Kami tahu bahwa pemain ingin meninggalkan PSG, tetapi kami juga tahu bahwa PSG tidak ingin dia pergi, jadi tidak ada yang perlu dibicarakan," sambung dia.

Di sisi lain, Bartomeu memilih untuk bungkam terkait kepindahan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke Barcelona. Meski begitu, ia mengakui bahwa timnya sangat tertarik dengan pesepak bola asal Prancis.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA