Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Donald Trump Desak The Fed Turunkan Suku Bunga

Sabtu 06 Jul 2019 09:03 WIB

Red: Nur Aini

Presiden AS, Donald Trump

Presiden AS, Donald Trump

Foto: VOA
Donald Trump menilai penurunan suku bunga bisa tingkatkan perekonomian AS.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden AS Donald Trump pada Jumat (5/7) mengulangi desakannya kepada Federal Reserve untuk menurunkan suku bunga. Dia mengatakan bahwa langkah seperti itu akan lebih meningkatkan perekonomian.

Baca Juga

Dalam komentar yang dibuat kepada wartawan di luar Gedung Putih, Trump juga menggembar-gemborkan tingkat pengangguran yang rendah di negara itu sebesar 3,7 persen dan 224 ribu pekerjaan ditambahkan bulan lalu, angka yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja pada Jumat (5/7).

Trump telah berulang kali menentang bank sentral untuk menaikkan suku bunga. Dia juga menentang ketua The Fed, Jerome Powell, yang dinominasikan Trump sendiri.

Pejabat Fed berpendapat bahwa kenaikan suku bunga tahun lalu adalah tindakan pencegahan yang tepat terhadap inflasi atau gelembung sektor keuangan. Tetapi sentimen pejabat-pejabat Fed mulai bergeser pada Mei, di tengah kekhawatiran bahwa kebijakan perdagangan Trump mulai merusak sentimen ekonomi, investasi bisnis, dan pertumbuhan. Pejabat-pejabat Fed siap untuk memotong suku bunga sebanyak setengah poin persentase pada akhir tahun.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA