Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Cak Imin Ingin Fokus ke Ulang Tahun PKB

Sabtu 06 Jul 2019 00:42 WIB

Rep: Riza Wahyu Pratama/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Dia menolak membicarkan persiapan 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, ia tidak ingin membicarakan soal persiapan 2024. Ia mengaku ingin istirahat dan fokus mengelola partai, Jumat (5/7). "Istirahat dulu capek mikir 2024," kata Cak Imin kepada wartawan seusai menemui Wakil Presiden terpilih KH Maruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Kemudian, ia menungkapkan, silaturrahim ke kediaman Maruf Amin dalam rangka membicarakan ulang tahun PKB 23 Juli mendatang. Ia berpandangan, PKB harus mampu mengambil peran yang lebih baik lagi di masa mendatang.

"Ultah kita ingin menampilkan masa depan yang diperankan PKB lebih baik lagi khususnya di bidang kesejahteraan. Ekonomi kecil harus kita perhatikan," ujarnya.

Baca Juga

Selain itu, Cak Imin mengaku, silaturrahim ke kediaman Maruf Amin juga ditujukan untuk membahas situasi bangsa pascapemilu. Ia menyatakan, penguatan kebutuhan masyarakat harus terus didorong.  "Pemerintahan yang akan datang ada beberapa yang harus diperhatikan sungguh-sungguh, yaitu kualitas pendididkan," ucap Cak Imin.

Selanjutnya, terkait masalah rekonsiliasi pascapilpres, Ketua Umum PKB itu mengatakan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo sebaiknya segera dilakukan. "Sebaiknya segera bertemu. Tapi hal itu bukan prioritas. Itu masih butuh waktu karena emosi politik masih panas," tuturnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA